Lihat ke Halaman Asli

Majelis Dikdasmen dan PNF DIY

Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Nonformal D.I. Yogyakarta

Dikdasmen PNF DIY Lantik Wakabid, Ka TU, dan Bendahara SMA/SMK Muhammadiyah Yogyakarta

Diperbarui: 8 Juli 2023   09:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prosesi pelantikan oleh Dikdasmen PNF DIY (Foto: Gufron)

Majelis Pendidikan Dasar, Menengah dan Pendidikan Nonformal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY) menyelenggarakan agenda pelantikan Wakil Bidang (Wakabid), Kepala Tata Usaha (Ka TU) dan Bendahara di lingkungan SMA/SMK Muhammadiyah Yogyakarta.

Proses pelantikan sekaligus penandatanganan berkas pelantikan berlangsung pada Kamis, (6-7-2023) di Ruang Aula PWM DIY dihadiri secara langsung Ketua Dikdasmen PNF PWM DIY,  Achmad Muhamad S.Ag., beserta jajarannya, Drs. H. Daelami selaku perwakilan Dikdasmen PNF Kota Jogja, dan Tyas Endarto Budi Prayitno, S.Ag., dari Dikdasmen PNF Kabupaten Sleman.

Dalam kesempatan ini, Achmad Muhammad menyampaikan makna Surah Ali Imran ayat 110 yang memiliki tiga sifat yakni amar makruf, nahi munkar, dan beriman kepada Allah sebagai dasar yang relevan dari semangat unggul dan berkemajuan bagi Persyarikatan Muhammadiyah.

Pada konteks pendidikan, Achmad menjelaskan bahwa konsep keunggulan sekolah harus berkaitan dengan tiga sifat tersebut. "Ber-amar makruf, selalu mengajak kepada semua bentuk kebaikan, dari program kerja, peraturan, kebijakan dan semua hal yang berorientasi kebaikan sekolah. Begitu pun dengan nahi munkar, di mana program kerja dan kebijakan sekolah tidak mengarah pada dampak yang merugikan dan hal negatif lainnya di lingkungan sekolah," jelasnya.

Sehingga ia menghimbau agar sifat amar makruf nahi munkar diimplementasikan di lingkungan sekolah melalui program yang kreatif dan inovatif untuk mencapai keunggulan dilakukan berdasarkan sifat ketiga yaitu iman kepada Allah Swt.

Selain itu, Achmad berharap para Wakabid, Ka TU, Bendahara yang telah resmi dilantik dan semua komponen sekolah bisa saling berkolaborasi membangun solidaritas untuk menciptakan kekuatan dalam berdakwah memajukan sekolah dan pendidikan Muhammadiyah.

Berikut daftar nama Waka Bidang, Bendahara, dan Ka TU yang resmi dilantik oleh Majelis Dikdasmen PWM DIY. 

SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta

1.

Nur Apriwahyuti, S.Pd.,

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline