Lihat ke Halaman Asli

Majelis Dikdasmen dan PNF DIY

Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Nonformal D.I. Yogyakarta

Berikut 353 Lokasi Salat Idhul Adha Rabu, 28 Juni 2023 di Yogyakarta

Diperbarui: 27 Juni 2023   21:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram: Dikdasmenpnfdiy

Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta resmi menyelenggarakan salat 'Idul Adha pada Rabu, 28 Juni 2023. Keputusan ini berdasarkan Maklumat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Nomor 1/MLM/1.0E/2023 mengenai Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Dzulhijjah 1444 H.

Dilansir dari lama resmi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Dr. H. Ikhwan Ahada, S.Ag., M.A., selaku Ketua PWM mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada pemerintah atas pemberian libur selama 2 hari, sehingga umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan khidmat. Adanya cuti bersama pada tanggal 30 Juni juga memberikan fleksibilitas lebih dalam melaksanakan rangkaian ibadah 'Idul Qurban.

Ikhwan Ahada menghimbau umat Islam untuk berkumpul dan menghadiri salat 'Idul Adha 1444 H di lapangan terbuka. Serta mengingatkan agar warga Persyarikatan menerapkan toleransi, memahami, dan menunjukkan sikap kedewasaan dalam menghadapi perbedaan.

"Ikhtiar dewasa dan sikap yang matang dalam bertindak diharapkan akan menciptakan suasana yang tertib, aman, dan terkendali, serta memupuk semangat keberagaman di antara warga negara," jelas Ikhwan Ahada.

Berikut ini 356 titik daftar tempat penyelenggaraan salat di seluruh wilayah DIY beserta Imam/Khatib:

PIYUNGAN, BANTUL

No

Lokasi

Imam-Khatib

1.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline