Lihat ke Halaman Asli

Majelis Dikdasmen dan PNF DIY

Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Nonformal D.I. Yogyakarta

Ketua PWM DIY dalam Rakerpimwil Mengimbau Bekerja secara Profesional, Modern dan Berkemajuan

Diperbarui: 25 Juni 2023   18:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(sumber: Beritakemajuan)

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY) pada Sabtu -- Ahad, (24-25/6) menyelenggarakan Rapat Kerja Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (Rakerpimwil) bertempat di Gedung BBPPMV Seni & Budaya DIY.

Hadir secara langsung 13 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Pengurus Majelis & Lembaga tingkat wilayah. Rakerpimwil ini merupakan lanjutan dari rangkaian musyawarah wilayah, peneguhan ideologi, rapat kerja majelis dan lembaga.

Ikhwan Ahada selaku Ketua PWM DIY pada pidatonya menyampaikan agar seluruh majelis dan lembaga di PWM DIY dapat bekerja secara profesional, modern dan berkemajuan. "Semua lini harus menggerakkan perangkat dakwah amar makruf nahi mungkar yang kita miliki, dengan semangat kinerja ikhlas, cerdas, kerja keras, berkualitas dan tuntas," jelasnya.

Maksud dari Pimpinan harus bekerja secara ikhlas adalah memurnikan niat kepada Allah, juga kerja cerdas tidak semata mata hanya menggunakan pendekatan bayani saja, melainkan dengan kekuatan science dan ilmu pengetahuan lainya menjadi pendamping dalam mendekati permasalahan. "Sedangkan kerja keras, semua pimpinan harus penuh dengan semangat dalam bekerja, berkualitas dalam menghasilkan solusi dan kerja tuntas bahwa semua program harus selesai," tegas Ikhwan Ahada.

Sementara Sekretaris PWM DIY,  Arif Jamali Muis menjelaskan bahwa masing-masing majelis harus mewujudkan program yang inovatif, unggul sekaligus menjawab tantangan dan kebutuhan umat dan masyarakat luas.

"Semua program yang telah di susun dalam pelaksanaan nantinya akan di lakukan pengawasan dan evaluasi melalui perangkat pencapaian KPI (Key Performance Indikator). Sehingga perlu adanya sinergi dan kolaborasi antar majelis atau lembaga bahkan harus membangun jejaring dengan pemerintah dan organisasi masyarakat lainnya," ujar Arif Jamali. (guf)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline