Lihat ke Halaman Asli

Majelis Dikdasmen dan PNF DIY

Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Nonformal D.I. Yogyakarta

Ain Pranidhana, Siswa SMP Muh Raih Beasiswa dari Ustaz Adi Hidayat Berkat Keahlian Bermain Biola

Diperbarui: 25 Juni 2023   15:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber: SM

 

Dia adalah Ain Pranidhana, Siswa SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang menarik perhatian Wakil Ketua 1 Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. (HC) Adi Hidayat, Lc., MA ketika menampilkan keahliannya bermain biola dalam agenda "Soft Opening SM Tower and Convention" pada Sabtu, (24/6) yang berlangsung di Ruang Ball Room SMTorium.

Berkat prestasi dan kepiawaiannya dalam memainkan biola itulah, ia diberi beasiswa oleh Ustaz Adi Hidayat. Hal itu membuatnya terkejut karena tidak menyangka bisa memperoleh beasiswa ini. "Saya kaget dan syok karena tidak menyangka bisa mendapatkan beasiswa pendidikan dari Ustaz Adi Hidayat. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada beliau," pungkas Ain

Siswi yang kini duduk di kelas 8E tersebut mendapatkan beasiswa pendidikan sampai lulus SMA. Bahkan dipertimbangkan untuk lanjut sampai jenjang perguruan tinggi, di tingkat S1 atau lanjut S3 oleh Ustaz Adi Hidayat yang hadir dalam agenda tersebut. 

Kegemaran dalam bermain alat musik biola ini sudah dirasakan oleh Ain, sapaan akrabnya, sejak duduk di bangku TK. Dari usahanya untuk terus mengasah keterampilan bermain biola dari SD hingga sekarang membuahkan hasil dalam meraih berbagai prestasi.

"Sejak kecil saya memang sudah suka dengan musik, terutama alat musik biola. Ketertarikan saya pada biola ini karena jarang dimainkan oleh orang banyak. Sehingga, saya merutinkan berlatih memainkan biola. Alhamdulillah orang tua mendukung penuh yang membuat saya sampai sekarang selalu semangat berlatih," ujar Ain.

Adapun prestasi yang berhasil diraih oleh Ain yaitu Juara 3 Semarang Violin competition, Juara 1 Perfectone National Semarang, Juara 2 Perfectone National Yogyakarta, Juara 2 got tallet SD Muh Sapen 2020, Juara 2 fortasi got tallent, Juara 1 Cover lagu Muhacom, dan masih banyak lagi. (Guf)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline