Lihat ke Halaman Asli

Life Must Go On

Diperbarui: 20 Februari 2024   20:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Halow frens, pesan ini ku tulis untukmu dimana pun kamu berada.

Halo! apa kabar hari ini? bangun di pagi hari dan merasakan rasa sakit yang luar biasa akibat kegagalan? bagaimana kondisimu? Sudah membaik? Sudah bisa menerima kenyataan? aku hanya ingin mengatakan kata-kata yang mugkin bagimu ini sediit klise, tapi percayalah "semua orang pernah gagal". Kalau kamu hari ini sedang merasakan kepahitan akan sebuah kegagalan, selamat! tandanya kamu sudah menggunakan 1 jatah gagalmu. Kegagalan juga proses, kegagalan juga membuktikan bahwa kita tidak pernah berhenti mencoba. 

Hei! Jangan coba-coba memilih mengakhiri hidup ya, kau tau tidak kalau masak mie instan di waktu hujan itu sangat menyegarkan dan menghangatkan badan. Bertahanlah untuk hal-hal yang kecil, bertahanlah pada kepingan-kepingan harapan itu. Untukmu yang sedang merasakan kesedihan, life must go on, hidup harus tetap berlanjut, dunia tidak akan berhenti hanya karena kamu sedang bersedih, mereka selalu bergerak. 

Jangan pernah lupa melibatkan Tuhan dalam setiap usahamu ya? seluruh perih itu akan dengan mudah tergantikan rasa bahagia, ikhlas, dan lapang dada saat kita mendekatkan diri kita pada-Nya. Ceritamu belum usai, belum selesai. Selamat melanjutkan cerita!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline