Lihat ke Halaman Asli

Dihan Nabila

Mahasiswa

Belajar Bareng bersama Anak-Anak Dusun Mentaraman: Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) Mengadakan Bimbingan Belajar Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat

Diperbarui: 15 November 2022   11:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

MENTARAMAN, PAGELARAN - Pada tanggal (7/11) Mahasiswa KKN membuka bimbingan belajar bagi anak-anak Dusun Mentaraman. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dusun mulai dari kelas I SD hingga siswa kelas VII SMP. Mereka mengikuti kegiatan dengan sangat antusias. 

Kegiatan bimbingan ini dilaksanakan di posko UM Desa Pagelaran yang bertempat di dusun Mentaraman. Dari beberapa mahasiswa yang ada di posko tersebut menciptakan ide cara belajar anak agar menarik dan efektif.

Cara belajar yang menyenangkan serta komunikatif dilakukan oleh mahasiswa untuk menarik perhatian lebih mereka dalam memahami materi. Teknik bermain sambil belajar juga dilakukan oleh mahasiswa KKN untuk menghilangkan rasa jenuh anak-anak dalam belajar ataupun mengerjakan tugas sekolah.

Dengan cara tersebut menjadikan anak-anak Dusun Mentaraman menjadi betah dan selalu ingin belajar bersama dengan para mahasiswa UM.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline