Lihat ke Halaman Asli

Digital Writing Marathon

Gerakan Literasi Nasional (GLN)

Petualanganku di Pulau Matan

Diperbarui: 29 Agustus 2023   02:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

"PETUALANGAN KU  DI PULAU MATAN

Pada suatu hari saya berlibur ke Pulau Matan, pulau itu adalah suatu pulau tempat wisata yang berada di salawati utara di daerah raja ampat. Saya menggunakan perahu yang biasa di gunakan untuk perjalanan laut untuk ke pulau tersebut, di tengah perjalan menuju pulau matan, saya melihat banyak sekali bagan- bagan nelayan, burung camar yang terbang di udara serta pemandangan langit yang sangat biru,

Setelah memakan waktu perjalan beberapa menit saya pun sampai di pulau matan, kemudian saat mendaratkan  kaki di pulau matan saya di suguhkan dengan pemandangan pepohonan yang sangat hijau dan dan terumbu karang di laut yang sangat indah,

Kemudian setelah berjalan-berjalan di pantai  pulau matan, lalu saya kembali ke tenda yang sudah di sediakan untuk para wisatawan yang berlibur di pulau itu. Saya merasa sangat bosan, lalu saya mengambil bola kemudian mengajak teman-teman buat bermain bersama saat itu. Dan setelah itu kami pun mandi di laut pulau matan.

Kami pun sudah selasai mandi di laut pulau matan dan kembali ke tenda yang sudah di sediakan lalu berganti pakaian untuk pulang ke kembali ke kampung samate.

Dari perjalanan tersebut saya sadar bahwa pulau-pulau tempat wisata di raja ampat sangatlah indah, tidak kalah dengan tempat liburan di luar negeri karena keindahan bawah lautnya dan pulau-pulau yang sangat indah.

  CERITA SELESAI

Di Tulis Oleh, "FERDINAN WERIMON" SISWA Kelas IX SMP Negeri 27 Raja Ampat  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline