Lihat ke Halaman Asli

Digital Writing Marathon

Gerakan Literasi Nasional (GLN)

Petualanganku

Diperbarui: 28 Agustus 2023   11:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PETUALANGANKU

Genny Kristin Aibah

Halo perkenalkan nama saya Genny Kristin Aibah. Saya berasal dari Papua, saya tinggal di sebuah kampung yang bernama desa Waidim. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan di SMP Negeri 27 Raja Ampat. Sekarang saya akan menceritakan petualangan saya dan teman-teman bersama kakak-kakak mahasiswa Muhammadiyah Sorong.

Suatu pagi dihari senin kami mendapatkan pengumuman akan kedatangan tamu dari Universitas Muhammadiyah Sorong, kami selaku siswa-siswi dipandu oleh bapak ibu guru untuk merapikan halaman sekolah agar lebih terlihat rapi dari sebelumnya, bukan hanya itu saja kami juga membersihkan dan merapikan tempat penginapan yang akan digunakan tamu kami, singkat waktu mereka pun tiba di desa kami melakukan pengabdian dan kami sangat bahagia akan kedatangan mereka.

Dan petualangan kami pun dimulai. Kami memulai petualangan dengan berlayar ke pulau Sinapan. Setibanya kami dipulau kami mengelilingi pulau yang indah. Kami melihat berbagai macam ikan, kerang-kerangan dan berbagai macam makhluk laut lainnya.  Petualangan kami sangat mengembirakan dan bersamangat namun, tiba-tiba terdengar suara jeritan yang cukup keras suara tersebut berasal dari teman saya yang Bernama Meske. Dia digigit ular berbisa, akan tetapi dapat tertolong dengan pertolongan pertama yang dilakukan kak Yasmin. Selepas kejadian tersebut kami memutuskan untuk kembali.

Mungkin saja petualangan ini sangat sederhana namun menurutku ini adalah petualangan yang terbaik yang pernah ada dan tak terlupakan.

www.um-sorong.ac.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline