Lihat ke Halaman Asli

Sosial Media Baru yang Brilliant GUSHCLOUD

Diperbarui: 25 Juni 2015   03:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pengguna facebook dan twitter di Indonesia angkanya luar biasa, hampir lebih dari 50 juta orang. Ini didukung dengan tingginya penjualan perangkat mobile seperti smartphone, tablet, pad dll..Dan rata rata orang indonesia mengakses internet lewat perangkat mobile mereka.

Hal ini dilirik banyak brand untuk mempromosikan produknya atau beriklan melalui sosial media, karena jumlah penggunanya sangat besar sampai jutaan dan hampir setiap hari berinteraksi disitu. Selain lebih praktis dia juga low cost, interaktif dan targeting nya lebih jelas. Disini brand jelas diuntungkan.

Tapi kalo sekarang penggunanya atau kita kita ini yang dapet untung, mungkin gak? Jawabannya adalah mungkin banget, karena sekarang ada platform baru bernama GUSHCLOUD.

GUSHCLOUD adalah suatu platform social media yang memberikan membernya reward secara langsung setelah si member malakukan beberapa hal untuk membantu promosi iklan sebuah brand. Brilliant kan? dan rewardnya gak omong kosong, lho.

Beberapa hal yang dilakukan dan membantu promosi iklan mereka contohnya:

1. Memfollow Twitter account dari brand tertentu, atau mengajak follower kamu untuk followke akun brand tsb.

2. MenShare atau post iklan dari sebuah brand di Facebook/Twitter/Tumblr/Blogspot/Pinterest,

3. Post sesuatu dari brand berupa link, dan mengundang orang untuk mengklik link yang kamu post.

Namun untuk bisa melakukan itu, kita harus menjadi member GUSHCLOUD dulu, atau disebut GUSHER. Cara jadi GUSHER juga sangat mudah, kamu tinggal masuk ke websitenya dan sign up dengan menggunakan akun facebook atau twitter kamu, semuanya akan otomatis. Kamu bahkan tidak perlu mengetik ulang data diri kamu.

Di GUSHCLOUD sendiri kamu akan memiliki wallet (dompet) yang akan terisi reward atau imbalan dari aktivitas yang telah kamu lakukan, istilahnya kamu telah nge “Gush”.

Jenis imbalannya (reward) bisa berbentuk

1. Point yang bisa diuangkan (cash out)

2. Tiket nonton

3. Voucher makan

4. Voucher belanja

5. Dll

Isi wallet ini sendiri nantinya bisa kamu tukarkan (redeem) di redeem store GUSHCLOUD, bisa juga kamu uangkan via Paypal atau bank transfer dan bisa juga dipake buat online shopping.

Setelah kamu menjadi GUSHER, Sebelum kamu mendapat iklan dari brand untuk di share, kamu bisa posting di GUSHCLOUD beberapa hal yang kamu sukai, bisa foto, video, atau artikel, yang kamu dapat dari manapun. Dari situ bisa jadi kamu dapat subscriber, yaitu orang orang yang tertarik dan selalu ingin tahu postingan kamu, kayak di Pinterest aja.

Satu lagi, GUSHCLOUD kan baru, dan sekarang dia lagi ngadain kompetisi, kompetisi nya adalah banyak banyakkan subscriber bagi mereka yang sudah menjadi GUSHER.

Hadiahnya Seru lho, dibiayaain jalan jalan ke singapore 3 hari 2 malam plus dikasih Ipod dan dikasih uang $300 (sekitar 2,5 jt)

Bagi yang mau registrasi jadi GUSHER dan ikutan kompetisi gush2012 silahkan ngikut twitter mereka gushcloud_ind atau cari aja di google dengan keyword gush2012  ,silahkan masuk web nya dan pilih bahasa indonesia atau inggris, terserah kalian.


Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline