Lihat ke Halaman Asli

Relasi antara Identitas Brand dengan Graphic Design

Diperbarui: 6 Desember 2017   11:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

branding design jakarta

Branding telah menjadi prioritas utama banyak perusahaan. Branding  menjadi bagian penting dari sebuah perusahaan, di bidang apapun  perusahaan tersebut bergerak. Brand/ merek sebuah perusahaan akan  membedakan suatu perusahaan dari perusahaan-perusahaan lain yang  sejenis. Brand telah menjadi sebuah kunci sukses sebuah perusahaan.  Brand anda adalah sesuatu yang melekatkan tanda di benak konsumen anda.

Brand  terbentuk dari kualitas dan layanan. Yang membuat sebuah brand menjadi  besar adalah pengalaman yang diberikan kepada konsumen. Setelah  mendapatkan pengalaman dari brand anda, konsumen seakan mendapatkan  sebuah janji tentang apa yang ia harapkan dari bisnis anda. Brand akan  membentuk persepsi di benak konsumen melalui pengalaman yang  dirasakannya, dan elemen dari brand akan membantu konsumen untuk  mengingat perusahaan.

Melalui branding design Jakarta,  kita membentuk kepribadian, mengatur nada dan menciptakan sebuah  harapan dari brand yang akan kita sampaikan kepada konsumen. Manfaat  branding pun akan terasa dalam jangka panjang. Manfaat tersebut termasuk  konsumen yang loyal, kedekatan dengan konsumen dan penurunan  pengeluaran pemasaran yang signifikan karena konsumen sudah familiar  dengan brand anda. Namun, untuk membangun sebuah brand yang kuat adalah  proses yang kompleks.

Tersirat, kata-kata yang Anda pilih harus  memproyeksikan identitas yang jelas, mencerminkan siapa Anda dan siapa  Anda berusaha untuk menjadi. Jumlah apa yang Anda kenakan dan apa yang  Anda katakan mewakili apa yang Anda perjuangkan, dan janji apa yang akan  Anda berikan?

Namun, salah satu kesalahan terbesar yang dibuat oleh pemilik bisnis  dan desainer berpengalaman adalah upaya untuk membangun merek dalam  ruang hampa. Ini mungkin tampak agak aneh, tapi ini menjadi sesuatu yang  harus dievaluasi, karena fokus mereka hanya pada penampilan visual  saja. Hal ini tentu berhubungan erat dengan desain grafis.

Graphic design agency Jakarta memudahkan dalam mengklarifikasi arti atau makna sesuatu - juga  memudahkan komunikasi antar personal, antar perusahaan dan antar bisnis.  Sebagai manusia, merupakan sifat alami bahwa kita menyukai hal-hal yang  indah, sesuatu yang nyaman dipandang. Semakin indah sesuatu, maka  semakin mudah 'jembatan' antara individu yang melakukan komunikasi. Juga  semakin mudah menyampaikan serta memahami maksud atau esensi dari apa  yang dikomunikasikan. Jika sesuatunya dipandang cukup indah, maka secara  aktif dapat menarik perhatian.

graphic design agency jakarta

Desain grafis kini telah menjadi sesuatu yang tidak lagi mewakili pekerjaan kita. Ini telah diadopsi oleh penggemar desain, seniman grafis, mahasiswa dan hampir semua orang yang mempunyai hobi desain. Kemampuan untuk mendesain saja tidaklah cukup untuk menciptakan brand design yang baik, meskipun brand design  juga membutuhkan dasar yang kuat dalam desain grafis.

Jika desain visual dan pesan verbal tersebut efektif, maka giliran konsumen yang ingin mendengar lebih banyak tentang apa yang Anda katakan. Ketika Anda melakukan buka mulut, pastikan kata-kata yang keluar keduanya menarik dan konsisten dengan apa yang mereka harapkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline