Lihat ke Halaman Asli

Pendidikan?

Diperbarui: 8 Maret 2020   11:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam m kita, ini berarti bahwa setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan. Pendidikan secara umum mempunyai arti suatu proses kehidupzan dalam mengembangkan diri tiap individu untuk dapat hidup dan melangsungkan kehidupan. Sehingga menjadi seorang yang terdidik itu sangat penting. Pendidikan pertama kali yang kita dapatkan di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

Maka dari itu orang yang kurang mampu dalam bidang ekonomi pun berhak mendapatkan pendidikan yang layak, guru yang layak, pasilitas yang mendukung seperti buku tulis, buka baacan, alat tulis, bangku sekolah dan tempatnya.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa pendidikan di Indonesia kurang merata seperti di tempat tempat yang sulit dijangkau seperti pedalaman pendidikan yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat.

Menurut saya, untuk tempat tempat yang sulit dijangkau seperti lingkungan yang kurang mampu contohnya seperti pemulung, pengamen pun itu berhak sekolah dan mendapatkan fasilitas yang cukup baik.

Dan juga kita sebagai orang yang mampu berkewajiban untuk membantu mendirikan dan mendukung suksesnya pembangunan sekolah darurat agar masyarakat indonesia pun bisa belajar layaknyaf orang yang mampu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline