Lihat ke Halaman Asli

Didi Suprijadi ( Ayah Didi)

Pendidik, pembimbing dan pengajar

Keunikan KTH Rumah Kaum Jayakarta

Diperbarui: 15 Mei 2024   13:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dua tokoh penggiat sumber gambar dokumen pribadi 

KTH Rumah Kaum Jayakarta adalah elemen masyarakat yang bergerak dalam lingkungan hidup, salah satu kegiatan nya adalah program komunitas iklim ( Proklim).


Kelompok Tani Hutan (KTH) Rumah Kaum Jayakarta beralamat di RT 10 RW 03 nomor 20 B, kelurahan Jatinegara kaum Pulogadung , Jakarta Timur.

Proklim RW 03 Jatinegara kaum yang dilakukan oleh KTH Rumah Kaum Jayakarta sudah dapat pengakuan dari pemerintah dengan status utama atau tingkat Nasional.

Pecel Input sumber gambar dokumen pribadi 


Selasa, 14 Mei 2024 diselenggarakan sarasehan sahabat Proklim se  DKI. Penyelenggaraan sarasehan Proklim se DKI dilaksanakan oleh Forum Sahabat Proklim DKI pimpinan Pak De Joko. Sarasehan bertempat di KTH Rumah Kaum Jayakarta.

Ada beberapa keunikan dalam acara sarasehan sahabat Proklim DKI yang diselenggarakan di tempat yang berdekatan dengan kompleks makam pendiri Jakarta yaitu Pangeran Jayakarta.

https://youtu.be/9mzh3h0wcOk?si=BDfYcO6vT0YA1KT3

Keunikan Pertama,
Sarasehan sahabat ProKlim DKI Jakarta dilaksanakan ditempat terbuka. Sebagai atap agar peserta tidak kepanasan tersengat matahari langsung maka acara diselenggarakan dibawah naungan pohon pohon besar yang rindang, diantaranya pohon Kecapi,Sawo. Mangga, Rambutan , Pete, Jambu hingga tanaman Anggur.

Suasana sarasehan seperti orang yang sedang merayakan pesta kebun, karena disisi kiri kanan tempat berlangsungnya acara, masih terlihat warna hijau dari berbagai aneka  tanaman.

Bir pletok sumber gambar dokumen pribadi 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline