Di tengah tingginya mobilitas masyarakat sehari-hari, salah satu moda transportasi yang kerap digunakan selain bus adalah kereta api. Masyarakat yang tinggal di lingkar wilayah Jakarta, mulai dari Depok, Bekasi, Bogor, Tangerang, sudah bersahabat dengan kereta Commuter Line yang memudahkan mereka untuk bermobilitas.
Semakin meluasnya area jangkauan kereta api dan layanan bagi para pengguna yang semakin ditingkatkan, membuat kereta api jadi moda transportasi yang banyak dipakai saat ini.
Para pengguna kereta api semakin dimudahkan dengan berbagai layanan yang terus dihadirkan oleh KAI. Mulai dari keamanan yang semakin terjaga, fasilitas umum di stasiun seperti musala, charging station, water station, dan lainnya.
Komitmen KAI yang senantiasa menghadirkan layanan dan inovasi dalam melayani penggunanya ini kemudian mendapat pengakuan melalui penghargaan Indonesia Most Reputable Companies 2024 Kategori BUMN Public Service.
Penghargaan yang diterima langsung oleh Vice President of Marketing KAI Yoga Bhirawa ini diberikan dalam acara Conference & Awarding yang diselenggarakan oleh Majalah SWA bekerja sama dengan Business Digest di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Selasa (19/11) lalu. Acara bertajuk "Managing Corporate Reputation in the Digital Age: Experience and Strategy from the Champions" tersebut menjadi platform untuk berbagi strategi serta pengalaman para perusahaan dalam membangun reputasi di era digital termasuk KAI.
Penghargaan yang telah berhasil diraih ini semakin membuat KAI untuk tak hentinya berinovasi dan mengedepankan layanan bagi penggunanya. Mulai dari penugasan LRT Jabodebek, Kereta Api Cepat Whoosh, dan Kereta Api Makassar – Parepare, Kereta Panoramic, Kereta Kompartemen, dan modifikasi kursi kereta ekonomi menjadi New Generation.
Serta sejumlah terobosan lainnya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan lainnya juga terus dilakukan antara lain percepatan waktu tempuh kereta api dan menjaga on time performance. Sehingga masyarakat bisa lebih leluasa bermobilitas ke tujuan yang diinginkan dengan nyaman dan aman.
Penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh pelanggan setia KAI yang senantiasa memilih kereta api sebagai moda transportasi pilihan dalam berkegiatan atau bermobilitas.
Semoga dengan berbagai layanan dan inovasi yang dihadirkan, membuat masyarakat semakin memilih untuk menggunakan transportasi publik kereta api untuk bermobilitas dan menjadi bagian dari keseharian masyarakat dimanapun berada.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H