Dalam dunia bisnis saat ini, promosi adalah sebuah hal yang sangat wajib untuk dilakukan tiap – tiap perusahaan. Baik itu untuk meningkatkan brand awareness produk mereka di masyarakat, ataupun juga untuk menjaga eksistensi produk tersebut di pasaran. Yang jelas, promosi dalam dunia persaingan bisnis dewasa ini menjadi hal yang urgent.
Promosi adalah sebuah usaha untuk menginformasikan dan mempengaruhi target konsumen agar nantinya tertarik untuk melakukan pembelian, berikut ini beberapa manfaat promosi yang perlu Anda ketahui:
- Customer Loyalty; Promosi bermanfaat untuk meningkatkan loyalitas konsumen agar nantinya tidak beralih ke produk kompetitor.
- Media Komunikasi; Promosi akan dapat membantu sebuah perusahaan untuk menyampaikan informasi – informasi yang ingin disampaikan kepada para konsumen dan calon konsumennya.
- Pertahanan; Promosi merupakan salah satu cara paling efektif untuk mempertahankan citra dari serangan – serangan agresif para kompetitor sebuah perusahaan.
- Trial and Repeat Buying; Dengan melakukan promosi, akan meningkatkan kemungkinan sebuah perusahaan untuk terus mendapatkan pembeli baru dan juga pembeli berulang.
- Membangun Merek; Seperti yang sudah disebut diawal artikel, promosi berfungsi untuk meningkatkan Brand Awareness, dan juga dengan semakin tingginya tingkat Brand Airing, akan membuat sebuah produk dapat menjadi Top of Mind di masyarakat.
Demikianlah beberapa Manfaat Melakukan Promosi Pada Bisnis yang harus Anda ketahui, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda memahami pentingnya melakukan promosi untuk bisnis dan juga perusahaan Anda.
[ Manfaat Melakukan Promosi Pada Bisnis ]
sumber: palihmana.com
( Dicky Arief Permana / PaMan )
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H