Lihat ke Halaman Asli

Dicky Indrawan

Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang

Kerja Praktek Mahasiswa Unpam di RA/TK Islam Al-Fatah

Diperbarui: 8 Juli 2022   11:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Universitas Pamulang (UNPAM) menjalankan program wajib bagi mahasiswa aktif untuk melaksanakan kegiatan Kerja Praktek Mahasiswa sebagai bentuk penerapan Tiga Undang-Undang Perguruan Tinggi.

Kerja Praktek ini dilakukan bagi mahasiswa semester 6 yang diikuti  mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang, yaitu Saudara Dicky Indrawan, dengan Dosen pembimbing Hadi Zakaria,S.Kom, M.Kom., M.M.

Dengan program belajar dan mengajar yang belum terlalu aktif tatap muka sehabis pandemi, RA/TK Islam Al-Fatah Belajar melalui Daring dan Luring yang dilakukan dirumah maupun di sekolah atau Taman Kanak- Kanak yang berada di Jl. Kenanga Raya No.13 Perumnas 1 Kota Tangerang.

RA/TK Islam Al-Fatah itu sendiri berdiri pada tahun 2006 dan aktif pada 2007 yang mengedapankan belajar dan bermain serta murid diajarkan dan dikenalkan membaca surah pendek dan praktek shalat. 

Permasalahan yang terjadi pada RA/TK Islam Al-Fatah belum adanya sistem pendaftaran dan web profile agar orang tua murid bisa mendaftar dan melihat galery maupun prestasi taman kanak-kanak dari smartphone yang diakses dari rumah, karena pandemi ini sangat membatasi keluar rumah, dengan itu saudara Dicky Indrawan membantu membuatkan proses pendaftaran murid baru dan website profile sehingga sangat memudahkan orang tua siswa yang ini anaknya mendaftar di RA/TK Islam Al-Fatah. Sehingga RA/TK Islam Al-Fatah juga dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat sekitar.

Penulis
Dicky Indrawan (Mahasiswa Prodi Teknik Informatika S1, Universitas Pamulang)
Fadli Arief S.Kom I ( Pembimbing dan Kepala TK Islam Al-Fatah)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline