Lihat ke Halaman Asli

Selamat Datang Presiden Ke-7 Republik Indonesia

Diperbarui: 17 Juni 2015   20:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1413739726131049591

Tidak lama lagi bangsa Indonesia akan mempunyai pemimpin baru, beberapa jam lagi, pemimpin baru, presiden baru, presiden Republik Indonesia ke-7  akan dilantik. Tentunya banyak harapan yang mengarah kepada beliau, harapan akan NKRI yang lebih baik dan lebih berjaya.

Di tengah optimisme mayoritas bangsa negeri ini akan sosok pemimpin yang baru, tidak sedikit pula pesimisme di masyarakat, “dia kurus, tidak gagah, tidak bisa begini-begini, hanya perpanjangan tangan partai pengusung, inilah-itulah, dan lain-lain”. Mungkin bapak presiden kita yang baru juga sering mendengar anggapan dan dugaan seperti itu. Semoga saja anggapan dan dugaan seperti itu menjadi pelecut kinerja beliau selama lima tahun memimpin rakyat Indonesia.

Setiap pemimpin mempunyai gaya kepemimpinannya masing-masing. Seperti teori Joan Woodward (1958), tidak ada gaya kepemimpinan yang terbaik untuk semua situasi. Semoga gaya kepemimpinan beliau merupakan gaya kepemimpinan yang mendekati sesuai dengan jaman ini dan mengantarkan Indonesia menuju jaman keemasan dan kejayaan. Dengan slogan Revolusi Mental-nya, semoga semua elemen bangsa bisa lebih berbudi pekerti luhur dan lebih bersifat Indonesia, serta batinnya benar-benar batin seorang manusia hamba Tuhan Yang Maha Esa.

Semoga bapak Presiden ke-7 benar-benar menjadi idola semua rakyat Indonesia sampai akhir hayat beliau. Selamat bekerja memimpin bangsa Indonesia, bapak Joko Widodo dan bapak Jusuf Kalla. Dan terima kasih kepada bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan bapak Boediono atas kinerja dan jasa-jasa memimpin rakyat Indonesia.

Ditulis juga di www.wirakid.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline