Lihat ke Halaman Asli

Dede Diaz Abdurahman

Travel Blogger

Serunya Garden Party di Agrowisata Guha Pawon

Diperbarui: 26 Agustus 2020   22:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Kawasan situs purbakala Guha Pawon yang terletak di Desa Gunungmasigit Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat makin memperlihatkan perkembangan yang signifikan dari sisi 3 A (Aksesibilitas, Amenitas, serta Atraksi). Seperti kita ketahui dalam dunia Pariwisata faktor Aksesibilitas, Amenitas, serta Atraksi menjadi kunci penting dalam pengembangan pariwisata di tanah air.

Untuk Aksesibilitas sendiri menuju ke situs purbakala Guha Pawon sudah  tidak terlalu sulit seperti diawal tempat ini dibuka. Akses dari jalan raya sudah menggunakan jalan beton hingga menuju lokasi situs Guha Pawon. Amenitas yang baru saja selesai dan sudah digunakan di kawasan situs purbakala Guha Pawon adalah Home Stay Guha Pawon. 

dok. pribadi

Mengusung konsep back to nature yang akan membawa kita jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, dengan view lanskap pemandangan pesawahan dan lembah Cibukur, menginap di Home Stay Guha Pawon akan memberikan sebuah pengalaman yang tidak terlupakan.

Untuk sisi Atraksi, di situs purbakala Guha Pawon terdapat kawasan Agrowisata kebun duren dan jambu kristal yang semakin sering digunakan untuk berfoto dan eksis di media sosial.

Tidak hanya untuk berfoto selfi, petik jambu kristal pun menjadi salah satu atraksi yang di minati para pengunjung. Dengan pemandangan lembah serta karst Rajamandala yang sangat instagramable menjadikannya spot menarik untuk dibagikan ke khalayak pengguna media sosial.

dok. pribadi

Ternyata di agrowisata Guha Pawon seluas 40.000 meter ini sering digunakan untuk aktivitas memetik duren musangking, durian montong serta jambu kristal yang biasanya panen pada bulan November atau bulan Desember. Di kebun ini juga sering dipakai untuk kegiatan garden party dan juga camping.

Para pengunjung bisa menikmati hidangan yang dihidangkan sesuai dengan selera dan keinginan masing masing, ataupun mengikuti menu yang sudah disediakan oleh pengelola. Sambil menikmati sajian khas Home Stay Guha Pawon para pengunjung juga bisa berkeliling melihat berbagai macam pohon yang ada di kawasan Agrowisata Guha Pawon ini.

dok. pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline