Lihat ke Halaman Asli

Dede Diaz Abdurahman

Travel Blogger

TBM Cibungur dan Karang Taruna Batujajar Timur Beri Kontribusi untuk Masyarakat Saat Pandemi

Diperbarui: 8 Mei 2020   22:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri

Semenjak munculnya himbauan dari pemerintah untuk tetap #dirumahaja dan pemberlakuan PSBB yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid-19 ini, terlihat banyak sekali masyarakat menengah kebawah yang terkena dampaknya.

dok. pri

Dari situlah beberapa Karang Taruna dan kelompok masyarakat yang peduli tergerak untuk menggalang dana, dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang tidak mampu di sekitar wilayah Kabupaten Bandung Barat.

dok. pri

Hampir beberapa minggu ini, Karang Taruna Gema Remaja Unit X serta Karang Taruna Gema Remaja Desa Batujajar Timur bekerjasama dengan pegiat literasi di lingkungan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Cibungur yang beralamat di Kampung Cibungur RT.01/10 Desa Batujajar Timur Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat mencoba memberikan kontribusi untuk masyarakat.

dok. pri

Donasi yang terkumpul dari hasil penggalangan dana berupa uang dan sembako. Setelah terkumpul, para relawan yang berasal dari berbagai kelompok itu mendata beberapa masyarakat yang tidak mampu dan yang tidak terdata untuk mendapat bantuan dari pemerintah setempat. Mereka sadar jika hanya menunggu bantuan dari pemerintah mungkin akan memakan waktu yang lebih lama lagi.

dok. pri

Bantuan terus mengalir, begitupun dengan mereka para relawan membagikan bantuan-bantuan tersebut ke masyarakat. Kegiatan sosial ini, tidak hanya dilakukan disaat pandemi ini saja tetapi akan terus menerus dilakukan guna membantu masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Semoga.


"Social distancing, hanyalah cara untuk menjaga jarak kepada sesama manusia, tetapi tidak untuk menjaga jarak kemanusian"

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline