Akhir akhir ini, sering kali kita menemukan sebuah hastag atau tanda pagar (tagar) #HayuKaJabar di sosial media seperti Twitter dan Instagram. #HayuKaJabar adalah sebuah program kampanye yang diinisiasi oleh Generasi Pesona Indonesia Jawa Barat ( GenPI Jabar). Sebuah komunitas penggerak pariwisata di Jawa Barat, yang dibentuk oleh Kementrian Pariwisata Indonesia pada Agustus 2016 lalu. Anggota GenPI terdiri atas anak-anak (berjiwa) muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata melalui media sosial seperti blog, facebook, twitter, instagram, path, dan lain lain.
Menurut kang Ghera (koordinator GenPI Jabar) program HayuKaJabar ini merupakan wujud nyata aktifitas GenPI Jabar dalam upaya meningkatkan dan mempromosikan pariwisata Jawa Barat. Agar lebih banyak lagi wisatawan yang datang atau berkunjung ke Jawa Barat. Karena program program HayuKaJabar ini banyak meliputi beberapa cakupan, diantaranya trip, camping, market, kuliner dan merchandise.
GenPI merupakan pengejawantahan dari program program promosi wisata "go digital" yang tengah gencar dilakukan Kemenpar sebagai salah satu strategi pemasaran pariwisata Indonesia. Karena fokus promosi dalam dunia digital maka anggota GenPI ini sering dijuluki Laskar Digital Merah Putih.
Dan ketika ditanya kenapa harus ke Jawa Barat?? mungkin ini adalah beberapa alasan kuat kenapa harus memilih Jawa Barat sebagai destinasi wisata :