Lihat ke Halaman Asli

Dede Diaz Abdurahman

Travel Blogger

Hayu Ka Jabar, Kampanye GenPI untuk Wisata Jawa Barat

Diperbarui: 14 Desember 2017   11:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Akhir akhir ini, sering kali kita menemukan sebuah hastag atau tanda pagar (tagar) #HayuKaJabar di sosial media seperti Twitter dan Instagram. #HayuKaJabar adalah sebuah program kampanye yang diinisiasi oleh Generasi Pesona  Indonesia Jawa Barat ( GenPI Jabar). Sebuah komunitas penggerak  pariwisata di Jawa Barat, yang dibentuk oleh Kementrian Pariwisata  Indonesia pada Agustus 2016 lalu. Anggota GenPI terdiri atas anak-anak  (berjiwa) muda yang selama ini aktif melakukan promosi pariwisata  melalui media sosial seperti blog, facebook, twitter, instagram, path,  dan lain lain.  

IMG-20171014-WA0009.jpg


IMG-20170716-WA0003.jpg


Menurut kang Ghera (koordinator GenPI Jabar) program HayuKaJabar ini merupakan wujud nyata aktifitas GenPI Jabar dalam upaya  meningkatkan dan mempromosikan pariwisata Jawa Barat. Agar lebih banyak  lagi wisatawan yang datang atau berkunjung ke Jawa Barat. Karena program  program HayuKaJabar ini banyak meliputi beberapa cakupan, diantaranya trip, camping, market, kuliner dan merchandise.

IMG-20170603-WA0035.jpg


IMG-20171120-WA0007.jpg


IMG-20171001-WA0024.jpg


GenPI merupakan pengejawantahan dari program program promosi wisata "go digital" yang tengah gencar dilakukan Kemenpar sebagai salah satu strategi  pemasaran pariwisata Indonesia. Karena fokus promosi dalam dunia digital  maka anggota GenPI ini sering dijuluki Laskar Digital Merah Putih.

IMG-20170824-WA0060.jpg


Dan  ketika ditanya kenapa harus ke Jawa Barat?? mungkin ini adalah beberapa  alasan kuat kenapa harus memilih Jawa Barat sebagai destinasi wisata :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline