Lihat ke Halaman Asli

Dias Ashari

Wanita yang bermimpi GILA, itu akuuu..

Tips Membuat Foto Produk yang Ciamik

Diperbarui: 20 Oktober 2020   19:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Digitalentrepreneur

Untuk membuat foto produk yang ciamik ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Bahkan untuk menghasilkan foto yang ciamik ini dapat menggunakan peralatan sederhana yang ada di rumah. Selain bernilai estetik foto yang ciamik juga dapat meningkatkan nilai jual dari produk.

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan dalam menghasilkan foto produk yang ciamik adalah (

1. Pencahayaan

Pencahayaan sendiri dibedakan menjadi dua yaitu pencahayaan natural dan pencahayaan buatan. Adapun cahaya matahari yang belum menyengat dapat dimanfaatkan sebagai pencahayaan natural. Waktu terbaiknya cahaya matahari adalah sekitar pukul 07.00-09.00 pagi. 

Pemotretan sendiri dapat dilakukan di dalam ataupun di luar ruangan.Sedangkan untuk pencahayaan buatan bisa menggunakan lampu studio, lampu belajar, senter, cahaya dari ponsel dan lainnya. Dalam pencahayaan buatan ini konsep yang baik perlu dipahami sebelum melakukan eksekusi.

2. Sudut pengambilan atau angle

Sudut pengambilan foto produk dapat diambil dari secara horizontal (eye level), low angle (10-20 derajat), mid angle (45 derajat), ataupun overhead (90 derajat).

Adapun ukuran sudut pengambilan harus disesuaikan dengan konsep yang disiapkan. Selain itu aturan sepertiga (rule of thrird), yaitu membagi bidang gambar dalam proposi yang sama baik horizontal maupun vertical.

3. Property.

Yang perlu diperhatikan dalam property adalah alasa foto dan latar belakang ( background). Carilah kesesuaian warna dari produk dan latar belakang yang akan digunakan. Selain itu perhatikan pula penataannya. Sehingga produk yang dihasilkan akan memenuhi konsep ciamik yang diinginkan.

4. Konsep

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline