Lihat ke Halaman Asli

Dian Widya

Mahasiswa universitas jember

7 Cara Efektif Meningkatkan Impression bagi Pebisnis

Diperbarui: 17 Juli 2024   15:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: rongrangreng.net

Bagi seorang Digital Marketer, pasti sudah tak asing lagi dengan kata Impression. Impression sangat penting untuk melihat jumlah tayangan konten atau iklan. Impression menjadi indikator utama untuk menunjukan seberapa efektif kampanye marketing bisnis kamu. Artikel ini akan membahas mengenai segala sesuatu yang berkaitan dengan Impression , terutama untuk meningkatkannya. Mari kita simak penjelasan berikut !

Pengertian Impression

Impression adalah metrik yang digunakan untuk mengukur berapa kali jumlah tayangan konten atau iklan yang ditampilkan kepada pengguna. Impression bisa diperoleh dari berbagai platform, seperti email , website , social media dan seluruh jaringan advertising lainnya. Impression hanya mengukur tampilan saja dan tidak memerlukan atau memperdulikan seberapa banyak orang yang berinteraksi dengan konten tersebut. Konten atau iklan yang muncul di layar pengguna , akan dihitung satu kali Impression. Jadi, Impression akan membantu untuk memahami jangkauan iklan atau konten kamu.

Tipe-Tipe Impression

Berikut beberapa tipe-tipe impression yang perlu kamu pahami :

1. Served Impression

Served Impression adalah jumlah tampilan iklan yang berhasil dikirim atau ditampilkan di halaman web atau platform iklan lainnya oleh server kepada layar pengguna. Biasanya Served Impression tidak terlalu mementingkan apakah konten atau iklan tersebut sudah terlihat atau tidak oleh pengguna. 

Ketika pengguna hanya melewati iklan tersebut saja tanpa melihatnya, maka hal tersebut bisa dibilang sudah mendapatkan satu impression. Contohnya , ketika iklan atau konten yang muncul di layar pengguna sebanyak 500 kali , maka impression yang didapatkan adalah sebanyak 500.

2. Viewed Impression

Viewed Impression adalah hal yang penting untuk periklanan.Viewed impression lebih akurat , karena memberikan data yang jelas ketika pengguna memang benar-benar melihat iklan kita atau tidak. Viewed Impression bisa dihitung ketika iklan terlihat di layar pengguna selama minimal satu detik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline