Lihat ke Halaman Asli

Dian Tri Riska Ekawati

Guru di SMK Negeri 1 Bakung Kab. Blitar

Aksi Nyata Modul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya

Diperbarui: 11 September 2024   20:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diskusi dengan KS (dok. pribadi)

Tujuan Pembelajaran Khusus: CGP mengidentifikasi secara kolaboratif bersama warga sekolah lainnya tentang aset/kekuatan/sumber daya yang dimiliki sekolah.

Pada tahapan akhir dari siklus pembelajaran MERDEKA, Bapak/Ibu CGP mengidentifikasikan sumber daya sebagai aset/kekuatan yang dimiliki sekolah. Identifikasi sumber daya sekolah dilakukan secara kolaboratif agar semua warga sekolah dapat bersama-sama mengetahui dan memanfaatkannya untuk peningkatan kualitas pendidikan. Hasil dan proses pemetaan secara kolaboratif dapat dilaporkan dalam bentuk yang sesuai dengan kreativitas CGP, misalnya berupa foto atau video, dan lainnya.

Kegiatan 1_CGP melakukan diskusi dengan kepala sekolah mengenai aset yang dimiliki sekolah

Kegiatan 2_CGP melakukan diskusi dengan rekan sejawat mengenai 7 aset yang ada di sekolah

Kegiatan 3_CGP melakukan diskusi dengan perwakilan murid OSIS mengenai aset sekolah yang diketahui murid dan cara memanfaatkannya

Kegiatan 4_CGP melakukan diskusi dengan ketua komite, perwakilan orang tua, dan tokoh masyarakat mengenai aset sekolah

Hasil identifikasi aset/modal di SMKN 1 Bakung:

  1. Modal Manusia
  2. Modal Sosial
  3. Modal Politik
  4. Modal Fisik
  5. Modal Lingkungan
  6. Modal Agama dan Budaya
  7. Modal Finansial

MODAL MANUSIA

Diskusi dengan rekan sejawat (dok. pribadi)

Kepala Sekolah

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline