Lihat ke Halaman Asli

Selamat Berbuat yang Terbaik

Diperbarui: 24 Juni 2015   18:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Maut selalu saja mengintai,kapan dan dimana.mengawali tahun 2013,banyak kisah sudah dimulai.Kisah sedih,kisah bahagia,kisah kisruh dan aneka kisah lainnya.posisi kita dimana,tergantung nasib masing-masing.Seperti berjalan pada seutas tali,harus selalu waspada,arahkan mata dan pikiran terhadap langkah dan tujuan,lengah sedikit saja maka fatallah akibatnya.

Disana ada kisah tabrakan maut putra bungsu pak Hatta,ada kisah sedih meninggalnya beberapa korban tabrakan,namun ada juga kisah lahirnya putra-putri tercinta,meninggalnya dengan tenang orang-orang terkasih,terjeratnya kasus beberapa petinggi dan begitu banyak lagi.

Dalam setiap kisah,sudah tentu memberi makna yang harus dicerna secermat-cermatnya.Bak pepatah mengatakan,tak selamanya mendung itu kelabu,..tak selamanya hidup ini diliputi duka,..artinya suka duka itu datangnya silih berganti.Kalau saat ini kita tengah menikmati sukacita maka jangan terlena dengan semua yang ada itu,karena bukan tidak mungkin besok lusa ada kejadian yang membuat kita harus bersedih,atau sebaliknya kalau saat ini kita dirundung masalah,dukacita dan berbagai persoalan pelik,janganlah terlalu dipikirkan,karena ketika semua itu berlalu,akan ada kisah lain yang bisa membuat kita bahagai.

Kalaupun badai kehidupan itu tak jua mau pergi dari hidup kita,maka periksalah jalan hidup yang kau jalani,apakah sudah pada rel yang semestinya,ataukah berjalan di lua rel yang seharusnya ? Tak ada gading yang tak retak,tak ada manusia yang sempurna,maka berbuatlah hal yang terbaik meski itu masih juga belum sempurna.

Jangan pula lupa,bahwa segala  ketidaksempurnaan dapat ditunjang dengan Doa untuk bisa memperoleh yang terbaik.Apapun yang kau lakukan,lakukanlah itu karena dirimu, karena manfaatnya juga berlaku untuk orang lain dan karena suatu keharusan yang akibatnya membahagiakan banyak orang.

Selamat berbuat yang terbaik dan selamat meraih sukses ditahun yang baru yang penuh harapan ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline