Lihat ke Halaman Asli

Dian Firmansyah

saya bekerja sebagai tenaga kontrak di Pemkab Bangka

Pansus II DPRD BATENG Kunjungi Pemkab Bangka

Diperbarui: 6 Maret 2018   14:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Pansus II DPRD BATENG Kunjungi Pemkab Bangka

SUNGAILIAT --Asisten Pemerintahan dan Kesejaheraan Rakyat, Pemerintahan Kabupaten Bangka Drs. Teddy Sudarsono, M.Si, pada Selasa (06/03/2018) pagi tadi menerima kunjungan kerja Pansus II DPRD Kabupaten Bangka Tengah di ruang OR Bina Praja.

Pansus II DPRD Kabupaten Bangka Tengah yang terdiri dari dr. Sartoni, Edi Purwanto, Hj. Murzana, Alwi, H. Jumrah Toha, Syahram, dan Zainudin mengunjungi Kabupaten Bangka terkait perubahan peraturan daerah tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan dan perubahan peraturan daerah tentang pemilihan kepala desa secara serentak.

Pada kesempatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejaheraan Rakyat, Pemerintahan Kabupaten Bangka Drs. Teddy Sudarsono, M.Si, menyampaikan bahwa Pemkab Bangkamerasa terhormat dan banggan karena telah menjadi salah satu daerah yang dikunjungi oleh Pansus II DPRD Bangka Tengah.

"Kami ucapkan trimaksih atas kunjungan Bapak - Ibu sekalian, tentu kami merasa terhormat dan bangka karena telah menjadikan Pemkab Bangka sebagai bahan kajian dan pembelajaran Pansus II DPRD kabupaten Bangka Tengah"ungkap Teddy.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesejaheraan Rakyat, Pemkab Bangka akan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Pansus II DPRD Bangka Tengah. Namun tidak menutup kemungkinan masukan-masukan yang diberikan oleh Pansus II akan ditampung dan juga dijadikan bahan pemebelajaran bagi Pemkab Bangka.

"Disini kita sama-sama saling mengkoreksi, saling berbagi informasi dan saling belajar. Intinya kita harus saling bersinergi tanpa harus memandang Bangka Induk ataupun Bangka Tengah, tetapi kita harus berpikir dan berpandangan secara global demi kemajuan dan kemakmuran bersama dalam hal ini Bangka Belitung"pungkas Drs. Teddy Sudarsono, M.Si.

dokumentasi pribadi

Sementar itu, Edi Purwanto ST, selaku wakil ketua Pansus II DPRD Kabupaten Bangka Tengah mengatakan pihaknya sengaja mengunjungi Pemerintah Kabupaten Bangka sebagai tujuan kunjungan kerja, karena Pemkab Bangka merupakan Kabupaten Tertua di Bangka Belitung.

"Kabupaten Bangka sebagai Kabupaten tertua di Provinsi Bangka Belitung ini, sehingga kami datang untuk berbagi ilmu dan minta pendapat. Karena Kabupaten Bangka sudah pasti memiliki segudang pengalamanya, untuk itu kami minta petunjuk jangan sampai adi-adiknya (Kabupaten) yang baru pemekaran ini karena salah penafsiran nanti terjerumus"ungkap Edi Purwanto.

Ditanbahkan Edi Purwanto, selain melakukan kunjungan kerja, kedatangan Pansus II DPRD Bangka Tengah ini juga dilakukan dalam rangka menjaga tali silaturahmi sehingga akan terjalin hubungan emosional antara Bangka Induk dan Bangka Tengah.

"Intinya kami datang ke sini ingin sedikit meminta bentuk pandangan serta menjalin tali silaturahmi, jangan sampai karena kita sudah berdiri sendiri, kita tidak pernah bersoan. Selain itu kami juga berharap ada solusi-solusi yang didapat dari hasil kunjungan kerja Pansus DPRD II ini yang dapat diterapkan di Kabupaten Bangka Tengah"pungkas Edi Purwanto. (dian firmansyah/humas)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline