Lihat ke Halaman Asli

Hanya Catatan "Gila" Biasa

Diperbarui: 26 Juni 2015   18:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Wah "Gila" tuh orang. celetuk kita yang masih dikatakan normal. namun kita tidak pernah tahu isi pikiran orang gila itu. jangan-jangan kita yang dianggap Gila. saya juga tidak tahu.

Sadar atau tidak sadar, kita sering menyumpahi penjaja seks bebas. menyumpahi remaja gaul yang kegaulan ketika berpacaran. menyumpahi orang-orang yang tidak mau buang sampah ditempat sampah. menyumpahi orang-orang yang berkata kasar. menyumpahi pembunuh, anak membunuh orang tua, orang tua membunuh anak. sampai menyumpahi koruptor yang sangat menggemari uang..

entahlah, kegilaan macam apa itu...

tidak masalah, kontrol untuk kita sendiri yang tidak sepakat dengan kegilaan tersebut.

era edan... zaman edan.. tidak sadar bila kita sendiri juga edan...

karena terkadang secara tidak sadar kita juga ikut edan, karena membeli dvd ilegal padahal telah menyumpah serapah penjualnya. mencari dengan semangat situs-situs yang dilarang, padahal juga telah mengumpat-umpatnya ketika ngobrol dengan teman. mengendap-endap mencuri waktu membolos atau telat (koruptor waktu), padahal tidak sepakat dengan koruptor uang.

siapa kita?entahlah...

saya pun pernah mengatakan orang-orang itu aneh, padahal saya sendiri tidak tahu karena kemungkinan keanehan ada pada diri saya.

salam...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline