Lihat ke Halaman Asli

Yuk Mengenal O-Ranger

Diperbarui: 8 Oktober 2018   17:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Oranger membantu siapa aja

Dalam transformasi PT Pos Indonesia terhadap kemajuan dan modernisasi zaman serta bersaing dengan competitor lain yang bergerak di bidang yang sama itulah yang melatarbelakangi mengapa O-Ranger PT Pos Indonesia ini dibentuk, Sesungguhnya modal dari PT Pos ini secara jaringan sudah sangat kuat.

Pos Indonesia merupakan perusahaan yang berdiri sejak tahun 1746 dengan memiliki jaringan yang sangat luas hingga 4.800 Kantorpos online. Jumlah titik layanan (Point of Sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain. Pos Indonesia memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi yang handal, Track and Trace, layanan yang prima, kecepatan, ketepatan, serta harga yang kompetitif. Kantorpos merupakan tempat strategis untuk transaksi penjualan dan atau distribusi barang dan jasa.

O-Ranger merupakan tim yang dibentuk Pos Indonesia untuk melakukan layanan penjemputan barang (pick up service) di masing-masing area.

O-Ranger berasal dari kata Orange, yang merupakan warna lambang dari Pos Indonesia.

Terdiri dari 2 kata yaitu "O" dan "Ranger":

"O" yang merupakan kependekan dari sederetan kata Optimist, Onward, Outstanding, Observant, dan Outgoing.

"Ranger" (ranger) yang berarti pengembara atau penjelajah, melambangkan kegigihan tim dalam melaksanakan tugasnya dengan memanfaatkan kekuatan yang dimiliki.

Lalu apa sebenarnya dari tugas serta peran dari O-Ranger PT Pos?

Melakukan pick up service.

Terobosan dan modernisasi PT Pos ini memang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan PT Pos, apalagi persaingan yang ada kini sudah sangat keras, perusahaan jasa kurir lainnya pun memiliki layanan ini, namun kelebihan dari PT Pos Indonesia ini adalah jaringan yang telah terbentuk di Nusantara sangat banyak. Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa memiliki jaringan yang sangat luas hingga 4.800 Kantorpos online. Jumlah titik layanan (Point of Sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain.

Menawarkan produk unggulan Pos Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline