Lihat ke Halaman Asli

Diana Setyowati

Universitas Nasional

Meriahnya Malam Puncak Jakarta Hajatan Ke-495 di Jakarta Internasional Stadium

Diperbarui: 30 Juni 2022   20:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Jakarta -- DKI Jakarta telah memasuki usianya yang ke-495 tahun, untuk merayakan bertambahnya usia Kota Jakarta. Gubernur Jakarta Anies Baswedan menggalakan acara Jakarta Hajatan. Puncak dari seluruh rangkaian Jakarta Hajatan diadakan pada tanggal 25 Juni 2022 bertempat di Jakarta Internasional Stadium dan dimulai sejak pukul 19.00 hingga 21.00 WIB. Malam puncak Jakarta Hajatan dimeriahkan oleh sederet artis ternama ibu kota yaitu Wali Band, Ungu Band, Lea Simanjuntak, Mahalini, Saykoji, Kojek, dan Reza Artamevia, serta tentunya sambutan oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Baswedan.

Dalam berlangsungnya acara malam puncak Jakarta Hajatan, penduduk Jakarta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia datang dan menyaksikan seluruh rangkaian penampilan dengan sangat antusias, tercatat jumlah penduduk yang hadir pada malam itu sebanyak 7000 warga.

Dalam malam puncak Jakarta Hajatan, acara dibuka dengan berbagai penampilan yang menunjukan tentang budaya tradisional Betawi, penampilan kebudayaan tradisional tersebut dikolaborasikan dengan atraksi berbagai laser dan pencahayaan 3D yang semakin membuat penampilan tersebut semakin menarik.

Salah seorang pengunjung malam puncak Jakarta Hajatan mengutarakan pendapatnya "saya sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian acara ini sejak mulai hingga selesai karena seluruh rangkaian acara sama sekali tidak membuat saya bosan terlebih lagi saat penampilan budaya tradisional Betawi yang dihadirkan bersama dengan unsur modern seperti hal baru yang saya lihat." Ucap Lisnia.

Bertambahnya usia Kota saat ini, telah terjadi banyak sekali perubahan dari waktu ke waktu yang tentunya perubahan tersebut merupakan perubahan yang positif bagi penduduk Jakarta yang diikuti dengan perkembangan zaman. Seperti hadirnya aplikasi JAKI yang membuat Jakarta dijuluki sebagai Super Apps di Asia Tenggara karena dengan aplikasi JAKI, masyarakat dapat mengetahui dan mendaftar vaksin, mengetahui lokasi layanan kesehatan terdekat, jumlah kasus virus corona, dan lain sebagainya mengenai sarana dan prasarana Kota Jakarta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline