Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Tematik LLDIKTI IV Wilayah Banten Meriahkan HUT RI ke-78 di kecamatan Sumur Pandeglang

Diperbarui: 12 Agustus 2023   00:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Pandeglang - Semarak hari kemerdekaan Republik Indonesia mulai terasa. Dalam rangka menyongsong HUT RI ke-78, Mahasiswa KKN Tematik LLDIKTI IV Wilayah Banten Desa Kertamukti melakukan gerakan pembuatan gapura di setiap RT setempat dan akan mengadakan perlombaan di desa kertamukti.

Gerakan Pembuatan gapura dan perlombaan di dasari untuk memeriahkan HUT RI ke-78 dengan diikuti oleh warga Kertamukti. Mahasiswa KKN melakukan gerakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan membangun rasa solidaritas.

Ketua kelompok KKN Tematik LLDIKTI IV Wilayah Banten desa Kerta mukti Muhammad Saiful Rahman menyampaikan bahwasannya perlombaan akan dilaksakan pada Sabtu (19/08/2023) di mulai pukul 13.00 sampai 17.00 WIB bertempat di lapangan kertamukti. sasaran perlombaan adalah warga desa Kertamukti baik ibu-ibu, anak-anak maupun bapak-bapak.

"Gerakan gerakan yang kita lakukan untuk 17 agustusan ini untuk menjalin keakraban dengan warga desa dan juga untuk memicu semangat dan kreatifitas warga dengan melaksanakan kegiatan positif" ujar Irfan Hidayatullah, ketua pelaksana gerakan 17 agustus KKN Tematik LLDIKTI IV Wilayah Banten desa Kertamukti.

Hal senada juga di sampaikan, Ketua RT berharap dengan kegiatan ini bisa berjalan baik dan terjalin keharmonisan antar warga.

"Ajang ini dapat menjadi momen untuk saling mendekatkan hubungan antar satu dengan yang lain, baik itu antar satu RT dengan RT yang lain maupun antar dusun yang satu dengan dusun yang lain," ujarnya




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline