Lihat ke Halaman Asli

Diana Putri

Tenaga Pendidik, Konten Kreator, Penulis

Siapkan Generasi Tangguh SMP Al Irsyad Adakan Perkemahan

Diperbarui: 21 Juli 2024   06:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

SMP Putri Al Irsyad Al Islamiyyah Malang, adakan kegiatan perkemahan Jumat-Sabtu (19/20) sebagai wujud siapkan generasi mandiri, bersaudara, dan berkarakter. Hal itu sesuai dengan tema yang disampaikan kepala sekolah, Rika Lafita, M.Pd. saat acara pembukaan SPARSYA Camp di lapangan.

Ketua panitia SPARSYA Camp menyampaikan, perkemahan diikuti oleh 74 peserta putri yang terbagi menjadi 10 regu. Bermacam-macam kegiatan disusun menarik oleh pihak panitia baik hari pertama maupun kedua. Adapun kegiatan menarik di hari pertama atau kedua di antaranya, lomba yel-yel, sandi morse dan semaphore, haling rintang, lomba masak, upacara api unggun dan pentas kreasi, renungan malam, penjelajahan.

"Kegiatan SPARSYACamp ini, merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan memberikan pengalaman dalam menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam, mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi, dan menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan, serta merekatkan antar pertemanan antar individu" Ungkap Musdalifah selaku ketua kegiatan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline