Lihat ke Halaman Asli

Kegiatan MABIT di Pondok Pesantren Al-Furqon Sukorejo-Pasuruan

Diperbarui: 29 Desember 2023   22:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama Santri /dokpri

BKP Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Proyek Kemanusiaan tahun 2023 yang bertempat MDMC Pasuruan (Pondok Pesantren Al-Furqon Sukorejo) mengadakan kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 Desember 2023. Kegiatan ini berkolaborasi dengan PCM Sukorejo dibidang Dikdasmen. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 orang dari para santri pondok dan santri TPA Al-Ikhlas Sukorejo.

Lomba Pidato /dokpri

Dalam kegiatan MABIT terdapat beberapa jenis lomba, yaitu lomba wudhu, lomba sholat, lomba menggambar kaligrafi, lomba adzan untuk santri laki-laki, lomba tahfidz juz 30 untuk santri perempuan, lomba cerdas cermat, dan lomba pidato. Para santri sangat antusias dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan mabit yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Furqon Sukorejo-Pasuruan. Kegiatan MABIT yang diadakan bertujuan untuk menambah wawasan bagi para santri terkait ilmu agama yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tim Proyek Kemanusiaan Pasuruan, Tim PMM, dan Dosen Pembimbing Lapangan/dokpri

Juri dalam berbagai jenis perlombaan berasal dari tim kelompok dan berkolaborasi dengan mahasiswa Pertukaran Mahasiswa Merdeka. Kegiatan MABIT yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Furqon Sukorejo-Pasuruan merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh pihak pondok. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk lebih mengenalkan Pondok Pesantren Al-Furqon dikalangan masyarakat sekitar. Kegiatan ini didukung oleh Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, admisi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, LAZDAU, dan kerjasama yang solid antara pihak pondok dengan PCM/PCA Sukorejo-Pasuruan.

Dapat diharapkan dengan adanya kegiatan MABIT yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Furqon Sukorejo-Pasuruan, pondok pesantren ini dapat dikenal di seluruh wilayah nusantara dan para orang tua mempercayakan pendidikan anak-anaknya di pondok pesantren ini.

Penulis: Tim BKP Proyek Kemanusiaan MDMC Pasuruan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline