Lihat ke Halaman Asli

Diana Nabilah

Pembelajar

Penantian Wahyu F Giri untuk 'Lamunan'nya Terjawab Sudah

Diperbarui: 31 Januari 2024   10:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: dokumentasi PBJ UNS (Instagram @wibawa_fkipuns)

Siapa yang tak mengenal Lagu Lamunan karya Wahyu F Giri? Lagunya yang belakangan ini mungkin sudah memenuhi beranda-beranda media sosial kalian. Bagi yang belum tahu, harus tahu dulu (maksa hehehe) karena tak kenal maka tak sayang. Supaya kalian sayang, eh maksudnya kenal, kenali dulu kreatornya (nanti ku spill profilnya di akhir artikel ini yaaa).

Pepatah-pepatah mengenai proses mungkin sudah tak asing lagi terdengar di telinga kita, diantaranya:

  • Proses tidak akan menghianati hasil.
  • Sukses perlu proses.
  • Kesusksesan butuh perjuangan dan proses yang panjang.
  • Tidak ada yang instan dalam hidup ini, bahkan sebuah mie instan perlu diproses sebelum siap untuk disajikan.
  • Ulat perlu melalui proses metamorfosis terlebih dahulu sebelum menjadi kupu-kupu yang indah.

Pepatah-pepatah tersebut mungkin dapat mewakili perjalanan Wahyu bersama 'Lamunan'nya. Bagi sebagian orang, mungkin Lagu Lamunan ini seketika masyhur begitu saja. Siapa yang mengira, ternyata sudah setengah tahun lebih lagu ini dalam penantian hingga bisa sampai seperti saat ini.

Dalam sepekan terakhir ini 'Lamunan' melesat dengan cepat dan berseliweran di media sosial. Meskipun demikian, apa yang kita lihat di dunia maya tak semanis seperti yang ada di dunia nyata. Tak selalu secepat kilat bagaikan viralnya di media sosial. Dikutip dari artikel sebelumnya lagu ini telah rilis pada tanggal 23 Mei 2023, terhitung sudah 8 bulan berlalu tetapi baru-baru ini Lagu Lamunan mulai dikenal banyak orang. 

Sudah banyak bulan yang telah dilewati, namun memang segalanya perlu waktu dalam hidup ini. Bagaikan seseorang yang menanam benih hari ini, yang tak bisa langsung dipanen keesokan harinya. Melainkan perlu waktu, proses, dan usaha agar nantinya bisa dipanen. Sama halnya dengan Lagu Lamunan ini, pada awalnya tak banyak yang mengenalnya. Butuh waktu yang tak singkat untuk menjadikan lagu ini dikenal banyak orang. Namun, kini terjawab sudah penantian 'Lamunan'nya, hingga Lagu Lamunan karyanya ternyata sampai sudah ke hati para pendengarnya.

Sebelum Lamunan marak menjadi demam tren di media sosial, Wahyu sang pencipta lagu ini pernah diminta memperdengarkan lagunya untuk mengiringi drama geguritan PMBM Puljo dari Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jawa UNS dalam acara Aglar Wiwaha yang digelar di aula lantai 3  Gedung F FKIP UNS pada hari Jumat, 22 September 2023.

Lagu Lamunan yang dibawakan secara langsung oleh Wahyu F Giri yang diperdengarkan sebagai pembuka drama geguritan Mahasiswa PBJ UNS pada Aglar Wiwaha dapat dilihat pada tautan berikut ini: https://youtu.be/gz8deaxYwQg?si=aM3Y6jtxM5Rb4Fbb

Simak juga artikel sebelumnya mengenai profil kreator Lagu Lamunan berikut ini:

https://www.kompasiana.com/diananabilah4236/65ababa4c57afb19e0775d22/siapa-sangka-ternyata-lamunan-nya-telah-menghanyutkan-perasaan-para-pengguna-dunia-maya?utm_source=Whatsapp&utm_medium=Refferal&utm_campaign=Sharing_Mobile




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline