Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa PMM 67 Sukses Gelar Lomba Agustusan Bersama TK ABA 24

Diperbarui: 17 Agustus 2023   10:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Agustus adalah bulan yang bersejarah bagi rakyat Indonesia. Banyak cara dilakukan masyarakat Indonesia dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, salah satunya yaitu mengadakan perlombaan. Seperti yang dilakukan Kelompok PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) 67 gelombang 3 UMM (Universitas Muhammadiyah Malang).

Dok. pribadi

Kelompok PMM 67 gelombang 3 mengadakan lomba guna meriahkan agustusan dengan anak-anak TK & KB ABA (Aisyiyah Bustanul Athfal) 24  Malang pada Jumat, (11/8/23) & Senin (14/8/23). PMM 67 dikoordinatori Milanda Oktaviana Hadiningrum dengan beranggotakan Diana Fajar Agustin, Robiatus Syakila, Wahyu Dwi Setio Ningsih, dan Luthfia Restufitri A. Dibawah bimbingan dari Agustin Dwi Haryanti, SE.,MM.Ak selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Dok. pribadi

Perlombaan ini diikuti oleh peserta didik KB dan TK. Lomba untuk KB yaitu memasukkan bola dalam keranjang (berkelompok) dan lomba menyusun alat peraga wajah. Lomba untuk TK A yaitu lomba makan kerupuk, kelereng, sedangkan TK B lomba secara berkelompok yaitu karet estafet dan balon estafet. Perlombaan berjalan dengan lancar, anak-anak KB & TK sangat antusias dalam mengikuti semua perlombaan yang diadakan. Kegiatan perlombaan ini merupakan langkah kecil yang dilakukan oleh kelompok PMM 67 diharapkan dapat berdampak besar bagi anak-anak tumbuh menjadi bangsa Indonesia dengan jiwa nasionalisme yang kuat.

Dok.pribadi

Dok. pribadi

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline