Lihat ke Halaman Asli

Cinta Kasih dalam Kebenaran

Diperbarui: 8 September 2022   17:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Cinta kasih dalam kebenaran merupakan salah satu cara saling mengasihi/menyayangi dalam tahap hal yang benar, bukan takut untuk menyakiti ketika orang lain melakukan kesalahan. Cinta kasih dalam kebenaran mampu untuk mengungkapkan dan melakukan hal yang memang dianggap benar untuk dapat menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga dapat memberikan dampak yang positif bagi orang lain bukan sebaliknya atau saling menjerumuskan hanya dengan alasan "teman". 

Alasan teman dapat digunakan jika telah melakukan hal yang benar dan mampu menegur atau mengingatkan hal yang salah, bukan menutupi kesalahan dengan alasan demi kebaikan, yang nantinya akan berdampak saling menghancurkan satu dengan lainnya. Contohnya seperti, ketika teman sedang mengalami kesulitan tugas kita lebih baik membantu dengan cara mengajarinya bukan mengerjakan tugasnya. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline