Lihat ke Halaman Asli

Pembelejaran di Tengah Pandemi Covid-19

Diperbarui: 9 November 2020   20:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Magetan - Pembelajaran tatap muka dilakukan di salah satu rumah siswi pada saat Pandemi Covid-19 di Desa Krowe, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan. Pada November 2020.

Kegiatan belajar mengajar tatap muka kini belum juga di lakukan di sekolah-sekolah. Akibat Pandemi Covid-19, hal ini membuat sejumlah siswa siswi harus melaksanakan kegiatan belajar di salah satu rumah temanya. Seorang guru rela mendatangi rumah siswi demi melaksanakan kegiatan belajar mengajar pada saat Pandemi Covid-19. Kegiatan pembelajaran dilaksanakan di salah satu rumah siswi SMP di Desa Krowe, Kabupaten Magetan. Dengan dihadiri guru pengajar, kegiatan pembelajaran ini sudah dilaksanakan 2 kali yaitu bulan Oktober dan November 2020. Pembelajaran yang dilaksanakan di rumah siswi ini dihadiri 13 siswa siswi dan dilaksanakan selama 2 minggu sekali dengan mematuhi protokol kesehatan. Dengan melaksanakan pembelajaran tatap muka di rumah siswi ini diharapkan mampu memberikan materi pengetahuan yang layak kepada siswa siswi, selain itu guru juga dapat memantau perkembangan pembelajaran ataupun masalah kesulitan yang sedang di alami siswa siswinya. karena dengan memanfaatkan alat teknologi handphone tidak dapat berjalan optimal karena keterbatasan kuota dan jaringan.

Halisa, salah satu siswi yang mengikuti pembelajaran ini mengatakan bahwa, "Saya sering merasa bosan dengan pembelajaran daring, selain jaringan yang terkadang susah juga tidak paham dengan materi pembelajaran yang diberikan guru, pembelajaran daring ini juga membuat saya tidak bisa istirahat karena terlalu banyak tugas". Senin, (9/11/2020).

Ia berharap semoga Pandemi Covid-19 ini dapat segera di atasi agar dapat melaksanakan pembelajaran di sekolah dengan lancar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline