Lihat ke Halaman Asli

Tuhan, Jodohkan Aku Dengan Virgo

Diperbarui: 26 Juni 2015   01:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

V.i.r.g.o

Sebuah kata yang baru saya dengar saat duduk di bangku SMP, bersamaan dengan mengertinya saya bahwa tiap-tiap orang memiliki Zodiak. Saat itu pun (tahun 90an) pas tenar-tenarnya lagu "bintangku bintangmu" oleh Heidy Diana. lagunya yang kerap di putar oleh mama saya, membuat saya makin tertarik saja dengan yang namanya zodiak.

Ternyata teman-teman sekolah saya waktu itu sudah banyak yang tau dan suka dengan zodiak. Katanya pula ada ramalan berdasar zodiak yang biasanya di muat di majalah-majalah remaja. Ternyata zodiak itu memang asyik ya!
Yang paling saya hapal dari 12 rasi bintang itu ya nama zodiak saya sendiri, sagitarius. Trus nama-nama yang pendek seperti Leo, scorpio, Libra dan Virgo.

Suatu hari saat saya dan mama sedang mendengarkan lagi lagu Bintangku-bintangmu, saya bertanya:

" ma.. Zodiak apa sih yang paling bagus? "

" virgo juga bagus.." jawab mama.

" kok mama tau..?" tanya saya lagi

" itu syair lagunya bilang 'bintang virgo pemalu,baik budinya " jawab mama sambil senyum-senyum menikmati alunan lagu kesukaannya. Aku manggut-manggut saja.

Entah kenapa akhirnya saya makin penasaran dengan zodiak virgo. Saya ingin tau apa benar orang berzodiak virgo itu baik budinya dan yang paling santer beredar di telinga, katanya pun orangnya paling setia! Ada-ada aja!

Mungkin karena saya masih kecil, saya pun percaya sekali dengan kata-kata mama saya bahwa virgo seperti mewakili orang-orang yang menyenangkan. Iseng campur nekat saya berdoa "Tuhan, jodohkan hamba dengan cowok virgo, amin..", padahal waktu itu saya belum pernah kenal atau dekat dengan cowok virgo, belum tau watak dasarnya bagaimana.

Nggak lama, kenal juga saya sama cowok virgo. Tetangga baru, sebelah rumah. Nampaknya kata mama saya itu benar. Cowok ini nurut sama maminya dan setia sama pacarnya. Walau sering main sama dia sehingga tetangga banyak yang mengira kami pacaran, itu sama sekali nggak benar. Cowok itu setia sama ceweknya dan mereka tetap pacaran sampai bilangan tahun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline