Lihat ke Halaman Asli

Antusiasme Warga PRM Gayungan dengan Proker KKN-35-UMS

Diperbarui: 27 Agustus 2023   19:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengecatan/Dokpri

UM Surabaya mengadakan program kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode 27 Juli - 27 Augustus 2023, dengan mengusung tema bukti, bakti, gemati. Aksi Mahasiswa KKN Kelompok 35 yang tergabung dari beberapa prodi, beranggotakan 20 orang penempatan di PRM Gayungan Surabaya.

Berawal dari pemanfaatan lahan kosong di area panti dan sekitarnya, mahasiswa KKN Kelompok 35 memilih program kerja menanam toga seperti jahe merah, kunyit, dan temulawak (06/08/2023). 

Disamping banyak manfaat yang didapat, seperti menyembuhkan penyakit, menjaga dan meningkatkan stamina tubuh, giat penanaman toga juga menjadi sumber pembelajaran edukatif dalam pembentukan karakter dan prinsip kemandirian dalam upaya pengobatan dalam keluarga.

Tartil/Dokpri

Memasuki proker berikutnya, mengingat kondisi tembok dan pagar masjid yang sebelumnya tampak kusam serta minimnya penerangan di area panti, (11/08/2023) mahasiswa KKN Kelompok 35  mengadakan giat pengecatan tembok dan pagar masjid untuk memperindah tampilan luar PRM Gayungan serta mencegah kerusakan bangunan di masa mendatang. Untuk giat pemasangan lampu hemat energi di area panti dan sekitarnya, hal ini bertujuan untuk memberi penerangan maksimal ketika malam hari agar terhindar dari hal - hal yang tidak diinginkan.

Cek kesehatan/Dokpri

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline