Lihat ke Halaman Asli

Dian Alqoma

Guru MAN 2 Sleman/Pejuang Literasi

Hari Keempat MATSAMA MAN 2 Sleman Bekali Siswa dengan Kegiatan Edukatif

Diperbarui: 19 Juli 2024   09:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen MAN 2 Sleman

Kegiatan Matsama yang diselenggarakan MAN 2 Sleman pada hari ketiga (18/07/2024) di Aula MAN 2 Sleman memberikan kegiatan serta penguatan materi-materi edukatif.

Hal ini disampaikan Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., saat ditemui reporter madrasah. "Selain mengenal MAN 2 Sleman lebih dalam, pada kegiatan matsama ini siswa baru juga diberikan pembekalan dengan kegiatan dan materi-materi yang sangat edukatif, diantaranya adalah pendidikan anti korupsi dan satuan pendidikan aman bencana (SPAB)," tutur Edi.

Edi juga menambahkan siswa-siswi lulusan MAN 2 Sleman harus menjadi lulusan yang berprestasi, berkarakter Islami, berpengetahuan luas serta berdaya saing.  

Disela-sela materi, siswa disuguhkan penampilan prestasi siswa diantaranya hadroh dan penampilan duet siswa awas dan difabel netra dalam membawakan lagu. Penampilan yang memakau membuat peserta semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan matsama. Selain kedua materi tadi, kita juga memberikan materi tentang madrasah sehat dan pengenalan lingkungan melalui kegiatan adiwiyata.

Pada kegiatan adiwiyata, siswa di ajak untuk menanam tanaman kembali (re-plan). Masing-masing gugus diberikan tanaman, pot, dan media tanam. Seluruh siswa terlihat senang serta kompak pada saat menanam kembali tanaman yang diberikan panitia. (Qoma)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline