Lihat ke Halaman Asli

Dian Alqoma

Guru MAN 2 Sleman/Pejuang Literasi

MAN 2 Sleman Sabet 5 Kejuaraan Ajang PKM dan Madrasah Fest Tingkat Provinsi

Diperbarui: 14 Maret 2024   20:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri

Mewujudkan madrasah unggul dengan berbagai prestasi yang diperoleh, menjadi bukti MAN 2 Sleman sebagai madrasah pilihan masyarakat. Kali ini siswa-siswi MAN 2 Sleman kembali membuktikan dengan perolehan 5 kejuaraan pada ajang Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) dan Madrasah Fest tingkat provinsi DIY, (6-7 Maret 2024).

Lima kejuaraan yang berhasil diraih MAN 2 Sleman yaitu juara 2 Explaining Holy Qur'an oleh Annissatuh Sa'dyah (XI MIPA 3), Zakiyatus Shafa (XI MIPA 3), Al Khanif (XI IIK), juara 3 Memorizing Hadits oleh Khorur Roziqin (XI IIK), juara 1 bulu tangkis putra oleh Ananda Juan (XI IIK), juara 3 tolak peluru putra oleh Tri Haryanto (XII MIPA 1) dan juara 2 lompat jauh putra oleh Ikhwan Rizali (XA).

Saat ditemui reporter madrasah, Shafa mengungkapkan rasa senang atas prestasi yang diraih. "Alhamdulillah bisa memperoleh juara, awalnya tidak menyangka bisa mendapat juara, karena peserta lain juga sangat bagus, tapi kami yakin usaha dan kerja keras yang kita lakukan membuahkan hasil yang terbaik," ungkapnya.

Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., sangat mengepresiasi prestasi dari siswa-siswi madrasah. "Terus kembangkan bakat dan minat dengan belajar dan mengikuti kompetisi, asah kemampuan dan dorong kemauan untuk mewujudkan madrasah yang unggul dan berprestasi," tuturnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline