Lihat ke Halaman Asli

Dian Alqoma

Guru MAN 2 Sleman/Pejuang Literasi

Mandala Inklusi Band Tampil Memukau pada HDI 2023 di Tangerang

Diperbarui: 10 Desember 2023   13:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

MAN 2 Sleman Inklusi Band (Dokpri)

Hotel Grand Horison Tangerang menjadi saksi meriahnya penampilan Mandala Inklusi Band dari MAN 2 Sleman pada acara puncak peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2023, Selasa (05/12/2023).  

Mandala Inklusi Band yang terdiri dari siswa difabel netra dan nondifabel (sahabat inklusi) memukau seluruh peserta yang hadir. Personil terdiri atas Farah Mujahidah (XII IIK) dan Wahyu Islakhuddin (XII IPS 1) sebagai vokalis, Tri Haryanto (XII MIPA 1) sebagai gitaris, Muhammad Rafly Pasha (X E) sebagai drummer, Mevika Fajar Kustiyono (X C) sebagai keyboardis, dan Miftakhul Huda (XII IPS 1) sebagai basis serta Arya Rasyid Huda (XII MIPA 2) sebagai kameramen.

Mereka tampil di awal dan diakhir acara, persembahan di awal menyanyikan lagu dengan judul "Atuna Tufuli dan Mimpi". Di akhir acara menyanyikan lagu yang berjudul Ibu, Nemu, dan Taman Jurug, serta Rungkad. Hal ini disampaikan Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., setibanya di madrasah.

Lebih lanjut, Edi memberikan apresiasi atas penampilan Mandala Inklusi Band. Setiap siswa tampil dengan penuh percaya diri, sehingga penampilan mereka sangat bagus, serta mampu membuat seluruh penonton bernyanyi dan berjoget bersama.

"Semua senang, semua happy dan bangga tentunya, karena MAN 2 Sleman mampu memberikan yang terbaik di puncak acara HDI tahun ini," pungkasnya.(




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline