Lihat ke Halaman Asli

Dian Alqoma

Guru MAN 2 Sleman/Pejuang Literasi

Peduli Palestina, MAN 2 Sleman Gelar Aksi Penggalangan Dana

Diperbarui: 9 November 2023   08:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

MAN 2 Sleman

"Konflik yang terjadi di Palestina memakan jumlah korban yang sangat banyak, untuk itu kita menggelar aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," disampaikan Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., saat aksi penggalangan dana.

Selain aksi solidaritas penggalangan dana, Edi menyampaikan MAN 2 Sleman juga melaksanakan doa bersama dengan harapan konflik yang terjadi di Palestina segera berakhir.

Penggalangan dana dilaksanakan selama dua hari, Senin-Selasa (06-07/11/2023) di MAN 2 Sleman dan diluar madrasah. Aksi penggalangan dana diluar madrasah ini dilaksanakan oleh Osis Naba Kharisma dan Rohis Al-Kahfi di lima titik yang berbeda, antara lain Bangjo Pasar Setan, Bangjo UPN, Pertigaan Jalan Solo, Bangjo Tajem, dan Bangjo UIN.

Dari penggalangan dana yang telah dilaksanakan, terkumpul dana sebesar Rp. 15.081.200 (Lima Belas Juta Delapan Puluh Satu Ribu Dua Ratus Rupiah), disampaikan Waka Kesiswaan Hanifah, S.Hum saat ditemui reporter madrasah.

"Semoga dengan aksi penggalangan dana ini dapat membantu saudara kita di Palestina, serta memberikan pengalaman dan pelajaran bagi siswa madrasah memiliki kepedulian terhadap sesama," tuturnya. (Qoma)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline