Lihat ke Halaman Asli

Semarak Lomba 17 Agustus di MTsN 2 Bantul Jelang Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Diperbarui: 19 Agustus 2024   04:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lomba Voly yang dipimpin oleh Murgono. (Dok.pribadi) 

Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI), MTsN 2 Bantul tidak ketinggalan menggelar lomba-lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia tersebut. Ada yang berbeda di tahun ini, karena penyelenggaraan lomba dipegang oleh pengurus OSIS MTsN 2 Bantul di bawah pendampingan Waka Kesiswaan. Brillian Breka All Musty selaku Ketua OSIS merangkul teman-temannya untuk menjadi panitia lomba untuk tahun 2024 ini. Edaran lomba disampaikan pada Wali Kelas pada awal bulan Agustus yang lalu. Karena pelaksanaan lomba dimulai tanggal 1-16 Agustus 2024.

Kepala MTsN 2 Bantul, Isti Bandini menyambut baik dan mendukung sepenuhnya ide dari pengurus OSIS tersebut. Isti mengatakan tujuan dari lomba di MTsN 2 Bantul ini adalah untuk menjaring dan mengetahui potensi siswa-siswi MTsN 2 Bantul. "Saya dukung sepenuhnya dan akan kita fasilitasi kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh OSIS Matsandaba," ungkapnya. "Harapan kami semoga dengan lomba ini akan muncul potensi hebat yang dimiliki siswa-siswi MTsN 2 Bantul," imbuhnya.

Fashion Show, semua peserta lomba fashion show foto bersama. (Dok.pribadi) 

Juru kebersihan kelas sedang menilai kelas. (Dok.pribadi) 

Adapun jenis lomba yang dilaksanakan meliputi Bola Voli Putri, Pengibaran Bendera, Kebersihan Kelas, Flyer, dan Fashion Show. "Tanggal 15 dan 16 Agustus 2024 merupakan puncak dari lomba-lomba yang kami laksanakan. Sedangkan pengumuman lomba dan pemberian hadiah akan disampaikan pada saat Upacara Bendera Hari Kemerdekaan pada Sabtu, tanggal 17 Agustus 2024. Terima kasih pada Ibu Isti Bandini, selaku kepala madrasah yang mensupport kegiatan kami dan juga bapak ibu guru yang telah menjadi yuri dalam lomba yang kami adakan. Alhamdulillah lomba berjalan dengan lancar," ujar Brillian ketika ditemui tim publikasi madrasah usai pelaksanaan lomba. (Agt)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline