Lihat ke Halaman Asli

Belanja Ide

Diperbarui: 4 Agustus 2023   09:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Organisasi itu kendaraan, untuk kita mencapai tujuan, isi nya kegiatan positive. sering kali jauh api dari panggang saat lingkaran kecil maupun besar dalam rapat yang dibahas selalu berputar-putar disitu saja. Kering ide bahkan tidak jarang ditemukan ada man power yang selalu meriah ketika pembahasan bursa bakal calon siapa yang jadi ketua? Berapa dana anggaran yang di keluarkan. selalu dua tema itu yang digulirkan ketika duduk bersama. perlu untuk dipikirkan dan di carikan jalan keluar. Semoga pembahasannya bergeser kepada program spektakuler.

Semoga kedepannya sering melihat diri sendiri, meratapi kekurangan diri sendiri, dan berani menertawakan diri sendiri.  bahwa modal terbesar manusia adalah akal sehat dan hati nurani. bahwa generasi milenial punya ruang dan waktu bahkan  mampu menyelesaikan masalahnya sendiri dengan karya-karya yang bertebaran dalam bentuk aplikasi.

Duhai hati yang merindukan keadaan baik.  Sholat, zakat dan puasamu untukmu. Tetapi orang tua lanjut usia tetangga kita yang tidak tau informasi bahkan tidak tau cara mendaftar BPJS secara mandiri dan  si pulan yang ditinggal orang tuanya, lalu dampaknya putus sekolah, ditambah jarang ada lauk pauk yang tersedia dirumahnya. sehingga lebih memilih berkerja serabutan ketimbang sekolah di swasta. mengapa tidak di sekolah negeri??? mungkin saja jarak rumahnya terlampau jauh karena hanya ada satu gedung sekolah negeri dalam satu kecamatan Itulah Tanggung jawab kita bersama kita sebagai man power aktif yang berada di organisasi

sebagaimana Voltaire ingatkan dalam karya tulisnya bahwa peradaban dunia di bangun oleh "pemikir dan seniman"

dan diplomasi terbaik perwakilan negara yaitu Seniman dan Atlet begitu Baskara Putra Dalam podcast Endgame




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline