Lihat ke Halaman Asli

"BILBU - Berbagi Ilmu Lewat Buku"

Diperbarui: 24 Juni 2015   11:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Bismillah :)

Sudah lama sekali saya memimpikan mempunyai perpustakaan pribadi di rumah. sehingga di saat saya punya waktu luang, saya bisa membaca dan mencari ilmu baru lewat buku.

Yah....walopun dengan menjadi kompasioner, saya juga banyak belajar disini. tetapi, ini kok yo seperti nyidam...bener-bener keinginan punya perpustakaan sendiri itu sangat amat memuncak (*hasratnya) :D

Kemudian , walhasil 6 bulan yg lalu saya membeli rak buku 3 susun, trus mulailah saya berburu buku-buku.  dimanapun ada buku yg lagi discount pasti langsung diburu, ya pastinya di targetkan sih, sebulan palingan beli 7 - 10 buku (*biar pengeluaran tidak membengkak maksudnya) ;). Alhamdulillah sih sampai saat ini sudah ada 34 buku yang terkumpul. Mudah-mudahan si kedepan-nya akan lebih banyak lagi buku-buku yg bisa saya kumpulkan lagi.



Dan alhamdulillah juga dari buku-buku itu saya jadi banyak banget belajar  tentang banyak hal yg tidak saya ketahui. Hal-hal yg tadi-nya awam, sekarang perlahan mulai terbuka. saya jadi sangat senang membaca, entah pas di mobil jemputan kantor, atau sesampainya dikantor kepagian, jam istirahat, pulang kerja di mobil jemputan lagi, malam setelah belajar.....pasti  disempatkan untuk baca.

Ya Allah, ternyata membaca itu mengasyikan. dan karena banyak manfaat itulah, saya jadi punya cita-cita lain. saya ingin sekali berbagi baca dengan teman-teman yang lain, entah itu di lingkungan rumah, di tempat kerja,  di kampus saya, maupun di komunitas-komunitas  yang saya ikuti. Lewat gerakan BILBU (Berbagi ilmu lewat buku) saya ingin, bukan hanya saya yang bisa memetik manfaat dari buku-buku itu, tetapi semua orang yang saya kenal, yang memang ingin belajar banyak sama seperti saya.

Saya berharap saya bisa mengumpulkan lebih banyak lagi buku-buku yang bermanfaat untuk kemaslahatan orang banyak ...syukur-syukur disetiap saya ulang tahun hadihanya semua buku,hehehehe... atau ada penerbit yg berbaik hati menyumbangkan buku-buku-nya ke saya (*ngarep.com) supaya gerakan BILBU yg sedang saya galakan ini makin meluas ke segala penjuru. (*aamiin Ya Rabb)

Yuk  Berbagi Ilmu Lewat Buku, Karena Berbagi Tak Pernah merugi :)

Ini buku-buku yang baru bisa saya kumpulkan :

1.Chas In a flash (Robert G Allen & Mark Victor hansen)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline