Lihat ke Halaman Asli

Diah Trisnamayanti

Pengajar, Ibu rumah tangga, Penulis

Buat Konten Diskusi Berbahasa Inggris dalam Podcast

Diperbarui: 23 November 2021   09:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Awalnya, mengaktualisasi pembelajaran berbasis materi online yang kian merebak memang susah,  begitupun saat membendungnya dari kata dan moral yang tidak layak disimak dan dijadikan trend berita. 

Kebetulan, siswa-siswa SMK yang notabene memiliki jiwa praktiksioner tinggi dicoba untuk mempelajari bagaimana berbicara menjadi seorang Podcaster dengan sikap dan aktualisasi kebahasaan yang diupayakan sebaik mungkin. 

Jujur latihan membuat story board yang ternyata mampu mereka curahkan dalam ungkapan kebahasaan yang bisa diacungi jempol. Sebagai seorang guru Bahasa Inggris, yang terkadang tidak disukai karena kesulitan pengucapan, bukan sebuah kendala. Mereka bisa mencintai jika mereka memang merasakan getar lain dalam menjalani profesi yang sekarang banyak diminati. 

Ungkapan mereka tentang Hujan dan prosesnya merupakan ungkapan bagaimana mereka belajar memahami konsep yang sebelumnya tidak menjadi sebuah nalar yang apik di kepala mereka. 

Inilah yang mereka coba sampaikan dalam Podcast sederhana mereka.  Harapannya mereka tahu apa yang mereka lakukan menjadi sebuah pengalaman menyenangkan dalam mencari ilmu untuk menyuarakan lingkungan baik di sekitar kita




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline