Lihat ke Halaman Asli

69 Tahun BTN, Sahabat Generasi Milenial dan Digital

Diperbarui: 28 Februari 2019   18:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Pertama-tama saya ucapkan selamat ulang tahun untuk BTN, tak terasa BTN sudah berdiri selama 69 tahun.jadilah yang terdepan, terbaik dan professional sebagai bank Sahabat Keluarga Indonesia. Dan bank plat merah ini tak kenal lelah untuk terus meningkatkan kualitas layanan mereka.

Perkembangan teknologi yang semakin cepat membawa BTN merangkul ke generasi digital dan milenial, Istilah generasi millennial memang sedang akrab terdengar. Istilah tersebut berasal dari millennials yang diciptakan oleh dua pakar sejarah dan penulis Amerika, William Strauss dan Neil Howe dalam beberapa bukunya.

Millennial generation atau generasi Y juga akrab disebut generation me atau echo boomers. Secara harfiah memang tidak ada demografi khusus dalam menentukan kelompok generasi yang satu ini.

hal itu dilandasi oleh proyeksi pertumbuhan jumlah penduduk berusia produktif khususnya Generasi Millenial, Jaman now BTN sebagai Sahabat Generasi Digital & Milenial Indonesia pilihan tepat, khususnya di bidang fintech (financial & technology) seiring berkembangnya jaman saling terkait, Indonesia diera digitalisasi Perbankan.

Kompetisi di sektor perbankan yang ketat, membuat Bank BTN untuk terus berbenah agar dapat menarik nasabah. Saat ini, Bank BTN mulai menyasar ke semua golongan, termasuk angkatan kaum Millenial.

Sekarang jaman sudah berubah, dengan generasi sekarang memiliki gaya hidup yang jauh berbeda dengan generasi-generasi terdahulu. Sahabat generasi digital dan milenial, generasi jaman now dengan setuja keinginan dan sejuta kebutuhan. Dan sahabat generasi digital dan milenial ingin memiliki tempat tinggal yang aman, nyaman dan sehat.

Generasi milenial biasanya generasi yang suka nongkrong sambil bercanda tawa dengan gadget mereka masing-masing. Dan ketika hendak membeli suatu barang generasi ini akan lebih memilih baran-barang yang ber merk bukan dilihat dari fungsinya.

Dari perilaku generasi melenial yang di atas akan dapat di simpulkan bahwa akan membuat generasi ini kesulitan untuk memiliki rumah yang mereka butuhkan, karna sebagian penghasilan mereka di gunakan untuk melakukan shopping.

Sahabat generasi milenial dan digital Indonesia khususnya pasutri, mereka pasti menginginkan tempat tinggal yang nyaman dan sehat. Di tahun 2020 nanti diprediksikan, generasi mileniallah yang menjadi mayoritas penduduk, mereka pasti berharap kondisi mereka saat ini atau kedepannya akan lebih baik. Oleh karena itu mereka sangat mengharapkan ada uluran tangan baik itu dari pemerintah ataupun swasta yang bisa membantu mereka untuk memiliki rumah dikemudian hari, direncanakan dari awal dengan modal yang sedikit tetapi memberikan hasil yang sangat memuaskan.

Untuk mengatasi masalah dari generasi milenial dan generasi kita dapat menggunakan Bank BTN, karna sejauh ini BTN telah menjadi partner pengembangan dalam membayar angsuran yang sangat rensponsip, sehingga kalau ingin membeli rumah serah terima kunci rumah akan lebih cepat.

Kerna itu juga BTN hadir dengan program mereka yang terbaru yaitu KPR gaess. Program ini akan lebih memudahkan para nasabah, mulai dari pengajuan aplikasi sampa biaya yang terjangkau untuk uang mukanya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline