Lihat ke Halaman Asli

Diah maulidia

Mahasiswa

Manajemen Pemasaran

Diperbarui: 25 Desember 2021   18:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

MANAJEMEN PEMASARAN

OLEH : AZMI NURMAULANA

Manajemen pemasaran kegiatan menganalisis rencana yang terkait program untuk menghasilkan pertukaran yang baik dalam suatu pasar yang sudah ditargetkan.

Manajemen pemasaran menurut para ahli :

William J. Stanton, pemasaran ialah suatu sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial.

Kotler dan Keller, pemasaran ialah sebuah proses penyusunan komunikasi terpadu yang bertujuan untuk memberikan informasi barang atau jasa dalam kaitannya dengan memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. ... Oleh karena itu, pemasaran memainkan peranan penting dalam pengembangan strategi.

Manullang dan Hutabarat ialah  proses dalam menganalisa, merencanakan dan mengontrol kegiatan dalam pemasaran yang mencangkup ide-ide, barang dan jasa yang berdasar pertukaran dengan tujuan untuk menghasilkan kepuasan konsumen dan tanggung jawab produsen.

Tujuan Manajemen Pemasaran 

Tujuanya untuk menciptakan sistem, membangun, serta mempertahankan pertukaran, terhadap produsen dan konsumen. Agar bisa memberikan keuntungan dari kedua pelah pihak. Keuntungan ini yang bisa menjadi pencapaian dari bisnis & perusahaan.

Unsur Manajemen Pemasaran 

Orientasi pada konsumen atau pembeli.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline