Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Uhamka KKN di Bimbel Wahyu Prestasi dengan Tema Pendidikan dan Sub Tema Bimbel Pra SD dan SD

Diperbarui: 10 Maret 2022   06:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertema Pendidikan mendampingi siswa Sekolah Dasar dan PRA Sekolah Dasar Bimbingan Belajar Wahyu Prestasi di Rawa Bebek, Pulogebang, Jakarta Timur.

KKN yang dibimbing oleh Ibu Novie Kurniasih M.Pd selaku dosen Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, melibatkan Bimbingan Belajar Wahyu Prestasi di Rawa Bebek, Pulogebang, Jakarta Timur sebagai sarana pembelajaran siswa sekolah dasar dan pra sekolah dasar dilingkungan masyarakat.

Dokpri

Program KKN Pendidikan yang utama adalah memberikan pendampingan belajar kepada siswa SD dan PRA SD yang sedang melakukan Pembelajaran Jarak Jauh di sekolahnya dan memberikan bimbingan secara langsung dalam mengerjakan tugas. 

Kegiatan Bimbel tersebut di bina oleh pemilik Bimbel Wahyu Prestasi yaitu Ibu Wahyuni. Dalam kegiatannya bimbel tersebut dilakukan dengan bimbingan ketiga guru yaitu Bu Aini, Bu Neneng, dan Bu Novi.

Kegiatan KKN yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka dilakukan selama sebulan yang dimulai sejak 09 Februari 2022 sampai dengan 9 Maret 2022.

Dokpri

Dokpri

Kegiatan Bimbingan Belajar di Bimbel Wahyu Prestasi dilakukan dengan tiga sesi. Kegiatan yang dilakukan di sesi pertama dan sesi kedua oleh siswa PRA Sekolah Dasar yaitu belajar menulis huruf hijjaiyah, huruf abc, angka, belajar membaca dan mengaji. 

Setiap sesi kegiatan dilakukan selama satu jam pelajaran. Kemudian sesi ketiga oleh siswa Sekolah Dasar yang diberikan tugas daring oleh guru di sekolahnya kemudian bimbel memberikan arahan dalam mengerjakan soal yang diberikan oleh guru disekolah.

Ibu Wahyuni selaku Kepala Bimbingan Belajar Wahyu Prestasi mengucapkan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka karena dengan adanya KKN Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka ini turut membantu kegiatan Bimbingan Belajar Wahyu Prestasi untuk belajar pentingnya bisa membaca Al-Qur'an dan Iqro serta membuka pengetahuan baru terkait mengefektifkan dan mengefisienkan waktu kegiatan Bimbingan Belajar Wahyu Prestasi sehingga dapat memotivasi siswa untuk mau belajar membaca dan menulis Al-Qur'an dan Iqro selama adanya pendampingan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline