Lihat ke Halaman Asli

senyum mereka mentariku di pagi hari

Diperbarui: 24 Juni 2015   21:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

di pertengahan bulan Juli di suatu pagi. langkahku tak mantap. ragu menyelimuti segenap rasaku. hari itu melebihi hari pengumuman kelulusanku di SMA dulu. ya, kelas pertamaku dimana aku mengajar siswa SMP d sebuah pinggiran kota. kelas bersih dengan suara bising itu jadi kenanganku hingga saat ini.

melihat senyum murid2ku untuk pertama kali. sesaat aku kacau, berdiam diri dan bingung dengan apa yang harus kulakukan. tapi senyum mereka meredamkan gelisahku. menjadi semangatku. ternyata beginilah nikmatnya menjadi guru. aku tak perlu takut untuk menhadapi bosku, karna bosku selalu memberikan keceriaan dan kepolosan mereka setiap aku datang. mendengar celoteh mereka seperti mendengar berita bahagia.

guru, sebuah profesi yang sbelumnya tidak pernah tersirat dalam pikiranmu. tapi kini aku menikmatinya, ya, meskipun belum secara sah menjadi guru tentunya.  melihat senyum murid2 ku setiap bagi memberi kesan tersendiri bagiku,..senyum mereka seperti mentari. memberiku semangat, membuatku merasa hebat. terima kasih untuk pelajaran berharga selama 3 bulan yang lalu. pelajaran untuk saling berbagi ilmu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline