Lihat ke Halaman Asli

Diah AyulenaSekarsari

Hai... Salam mahasiswa

Pemindahan Bunga Matahari oleh Mahasiswa PMM UMM dan Karang Taruna Desa Bokor

Diperbarui: 22 Maret 2021   10:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memindahkan bunga matahari dari polybag ke sepanjang jalan Desa Bokor-Dokpri

Malang-Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang, Minggu (21/03/2021) melakukan pemindahan bibit bunga matahari.

Realisasi penanaman bunga di sepanjang jalan Desa Bokor merupakan program kerja yang dimiliki oleh Karang Taruna Desa Bokor yang kemudian dibantu oleh mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang.

Bersama Karang Taruna Desa Bokor, mahasiswa PMM UMM melaksanakan pemindahan 1.000 bibit bunga matahari dari polybag ke lahan yang lebih luas yaitu sepanjang jalan Desa Bokor. Bibit-bibit bunga yang sudah mulai tumbuh segera dipindahkan ke sepanjang jalan Desa Bokor. Bunga matahari ini digunakan untuk memperindah jalan yang ada di Desa bokor serta sebagai perwujudan branding Desa Bokor sebagai Desa Bunga.

Dokpri

Selain bentuknya yang mirip matahari, bunga matahari memiliki keunikan yang khas, yaitu bunga yang sudah tumbuh akan cenderung menghadap ke matahari. Bunga matahari menghasilkan biji yang dapat di gunakan untuk bibit kembali ataupun di olah menjadi makanan yaitu kuaci. Dengan demikian, diharapkan bunga matahari dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat sekitar karena perawatannya yang cenderung mudah dan bijinya dapat dimanfaatkan. Langkah selanjutnya yang akan diambil adalah pemerliharaan bunga-bunga tersebut.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline