Lihat ke Halaman Asli

Diah AyulenaSekarsari

Hai... Salam mahasiswa

Potensi Desa, untuk Apa?

Diperbarui: 4 Maret 2021   20:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Malang-Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang (04/03/21) mengadakan rapat koordinasi dengan Kepala Desa Bokor untuk menjadwalkan agenda tentang pelatihan branding Desa Bokor sebagai Desa Bunga. Mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 95 gelombang 1 bekerjasama bersama Karang Taruna Desa Bokor untuk mem-branding Desa Bokor.

Pelatihan ini akan diikuti oleh anggota karang taruna, segenap Perangkat Desa Bokor, Ibu-ibu PKK, dan masyarakat sekitar. Pelatihan ini kami adakan dengan tujuan menselaraskan pemahaman untuk segenap elemen masyarakat Desa Bokor agar branding desa ini dapat terlaksana dengan tepat sasaran.

Sebelum melaksanakan pelatihan, kami juga berkeliling Desa Bokor guna mencari potensi-potensi yang dapat diangkat sebagai produk andalan Desa Bokor selain branding sebagai Desa Bunga. Bersama dengan karang taruna, kami menganalisa beberapa tempat wisata, UMKM dan hasil-hasil unggulan Desa Bokor.

dokpri

Dari hasil analisa, kami melihat potensi yang tinggi terhadap Pabrik Kursi Taman, Kudalumping, Wisata Pemandian, Pemancingan, Karawitan, kebun tomat dan cabai. Beberapa potensi tersebut akan kami analisis ulang untuk diambil beberapa yang paling potensial dan dijadikan penunjang branding Desa Bokor.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline